Istri kepergok Selingkuh, Kades dan 2 Rekannya di Tangkap Polisi

  • Whatsapp
Tim Sat Reskrim Polres Tebo saat mengamankan Pelaku (foto istimewa)

Sinarlintasnews.com – Kepala Desa Penyabungan Syaharudin bersama 2 rekannyanya DS (42) dan WB (46) warga Desa Pemayungan, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo, Jambi, harus berurusan denga pihak kepolisian setelah terbongkar melakukan pembunuhan terhadap Hendra (30).

Kades nekat menyuruh 2 orang temannya menghabisi nyawa Hendra setelah mengetahui Hendra adalah selingkuhan istrinya pada tanggal 1 Mei 2019 lalu.

Seiring berjalannya hari dan waktu, tepat pada 18 Mei Kades dan 2 temannya sepakat melakukan aksi pembunuhan terhadap Hendra.

Setelah melakukan pembunuhan, DS dan WB langsung melapor ke Syaharudin mereka telah berhasil memghabisi nyawa korban.

Selanjutnya, Kades menyuruh ke dua rekannya untuk kabur jauh dari desa agar kedok mereka tidak ketahuan.

Namun, aksi mereka terbongkar setelah Polres Tebo Jambi menerima laporan pembunuhan dari keluarga korban

Polres Tebo kemudian langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengetahui ciri-ciri para pelaku pembunuh. Polres Tebo yang bertindak cepat berhasil menangkap ketiga orang tersebut.

Dirreskrimum Polda Jambi AKBP Edy Faryadi membenarkan ada penangkapan tiga orang pelaku pembunuhan yang dilakukan Polres Tebo Jambi yang saat ini masih dalam pemeriksaan intensif.

“Benar. Ada yang saat ini sudah jadi tersangka. Lebih lanjutnya langsung ke Kasat Reskrim Polres Tebo,” ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa, 4 Juni 2019.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Tebo AKP Hendra W Manurung menururkan sudah menangkap tiga orang pelaku pembunuhan yang saat ini sudah ditetapkan jadi tersangka.

“Tiga orang tersangka pembunuhan ini satu di antaranya Kepala Desa Pemayungan Kabupaten Muara Tebo Jambi sudah kita amankan,” katanya.

Hendra mengatakan kedua tersangka DS dan WB nekat melakukan pembunuhan demi upah uang. Sedangkan kepala desa menyuruh dua orang itu karena tidak senang atas kelakuan korban Hendra yang berselingkuh dengan istrinya.

“Semua faktor pembunuhan ini karena kepala desa mengetahui istrinya berselingkuh dengan korban, sehingga kepala desa merencanakan pembunuhan dengan menyuruh dua orang yang merupakan tukang kebun sendiri,” Jelas Kasat Reskrim Polres Tibo.

Ketiga pelaku kini sudah diamankan di Polres Tebo untuk dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut. (Int)

Sumber : yunirusmini fb

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *