DPC PDI Perjuangan Kota Medan Gelar Pasar Murah Bersubsidi

  • Whatsapp
Ket. Foto : DPC PDI Perjuangan Kota Medan saat mengelar pasar murah sembako bersubsidi

Medan – Sinarlintasnews.com – DPC PDI Perjuangan Kota Medan membuka Pasar Murah Sembako Bersubsidi bagi masyarakat yang terdampak COVID-19. Pasar murah ini digelar di Jalan Rahmadsyah No. 228 Kelurahan Medan Area, Sumatera Utara, Selasa (19/5/2020).

Wakil Ketua DPC PDIP Kota Medan Bidang Ekonomi Agus Setiawan, SS. MH memgungkapkan, pagelaran pasar murah sembako tersebut dalam rangka mengamankan kebutuhan masyarakat terdampak pandemik Covid 19 dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah Tahun 2020.

Bacaan Lainnya

“Saat ini masyarakat banyak membutuhkan kebutuhan, apa lagi lusa sudah memasuki Idul Fitri, sementara perekonomian sangat merosot akibat dampak covid-19. Set8knya dengan pasar murah sembako bersubsidi ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang sangat membutuhkan,” Katanya.

Hal senada juga disampaikan Riana, SH. MH Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Medan Bidang Program menyatakan, kegiatan perdana pasar murah sembako bersubsidi sengaja digelar didaetah pemukiman masyarakat, pedagang, dan pengrajin sebagai upaya mempermudah warga untuk membelanjakan kebutuhan mereka.

“Kita juga sesuaikan titik lokasi pasar murah sembako ini, kita menempatkan didaerah yang lebih rentan dampak covid-19 agar warga tidak terlalu jauh dan mudah dijangkau. Biaya ongkos juga akan lebih hemat,” ungkap Riana.

Sementara itu Hj. Fitriani Manurung S.Pd M.Pd Wakil ketua DPC PDI P Medan yang juga ketua majelis taklim DPC PDI P Kota Medan menyatakan, tujuan utama kegiata pasar murah bersubsidi tersebut adalah sebagai upaya lanjutan mereka untuk membantu masyarakat yang terdampak covid-19.

“Pasar murah ini kita gelar tak lain adalah untuk membantu masyarakat, dengan Rp 68.000 warga bisa mendapatkan paket komoditi berupa beras 5 kg, minyak goreng 1 liter dan gula pasir 1 kg. Harga komoditinya juga jauh lebih murah dibandingkan harga komoditi di pasar tradisional maupun pasar modern yang ada di Kota Medan,” kata Fitriani.

Fitriani juga menjelaskan, bagi seluruh warga yang akan yang datang ke pasar agar tetap mematuhi peraturan protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker wajah, mencuci tangan hingga penerapan pysical distancing.

“Hal ini, tidak lepas untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus korona. Sehingga kami minta kepada masyarakat wajib dan harus mematuhi protokoler kesehatan. Jangan berkerumun, tetap taati pysical distancing, wajib pakai masker,” Imbuhnya

Sebelumnya, DPC PDI Perjuangan Kota Medan bersama Para PAC juga sudah menyalurkan ribuan paket bantuan sembako dan anti septic pencegahan penyebaran covid-19 secara gratis di 21 kecamatan yang tersebar se Kota Medan sejak bulan Maret 2020 lalu.

Selain pembagian sembako, DPC PDI Perjuangan yang bersama dengan Ketua Majelis Kota Medan Hj. Fitriani Manurung juga membuka dapur umum dan membagikan takjil gratis setiap harinya selama bulan suci Ramadhan .

“Semoga apa yang kita lakukan ini dapat bermanfaat mabi masyarakat, hal ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian dan rasa empati kami kepada masyarakat kota Medan khususnya masa pandemi Covid-19 ini. Situasi saat ini semua serba terdedak, dimana ekonomi masyarakat merosot, disitu juga menjalankan puasa dan sekarang sudah memasuki Hari Raya Idul Fitri. Kami dari seluruh pengorus dan anggota DPC, PAC PDI Perjuangan Kota Medan mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, minal aidzin wal fa idzin mohon maaf lahir dan batin,” tandas Fitriani. (Jerry).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.