Perdana, Samsat Kota Subulussalam Gelar Razia Gabungan Sosialisasi Pajak Kenderaan

  • Whatsapp
Samsat Kota Subulussalam saat memeriksa kelengkapan surat-surat kelengkapan kederaan

Sinarlintasnews.com | Subulussalam – Razia Gabungan Distim Manunggal Satu Atap (Samsat) memberikan sosialisasi pelayanan terhadap masyarakat bagi pengguna kendaraan baik roda dua, roda empat maupun kenderaan alat berat jalan lintas Kecamatan dan Kabupaten/Kota.

Razia yang digelar melibatkan satuan TNI-Polri dan Dishub di depan kantor persiapan Polres kota Subulussalam tepatnya di Desa Tangga Besi .Selasa 15/10/2019.

Bacaan Lainnya

Kasatlantas polres Aceh Singkil/kota Subulussalam. AKP.Yofie .S.I.K.Melalui Danpos, Pos Lantas Penanggalan Serma Hasbullah mengungkapkan, Razia tersebut bertujuan untuk melengkapi Surat surat kenderadaan perlengkapan keamanan keselamatan berlalu lintas bagi pengendara jalan raya.

“Kali ini kita melakukan razia bekerja sama dengan beberapa instansi bertujuan penertiban pajak kendaraan,” kata Hasbullah.

Sementara itu, Kepala UPTD wilayah 19 Aceh Ispani, SE. Subulussalam menerangkan, rajia tersebut sudah merupakan kegiatan rutin tahunan, akan tetapi, untuk wilayahnKota Subulussalam baru melaksanakan untuk yang pertama kalinya.

“Rajia ini sudah merupakan kegitan setiap tahun, bahkan dilaksanakan dua kali setahun, tapi di kota Subulussalam baru tahapan pertama kita lakukan, karena Samsat Kota Subulussalam baru satu tahun berpisah dari Samsat Aceh Singkil,” katanya.

Dikatakannya, sejak pelaksanaan digelar, sebanyak 45 kenderaan masyarakat terjaring rajia, diantaranya kenderaan yang terjaring bermasalah terkait pembayaran pajak.

“Masyarakat yang kenderaan yang terjaring rajia kita melakukan sosialisasi dan menyarankan untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan. Selain menjadi kewajiban, hal ini juga akan menambah pendapatan daerah,” ungkapnya.(Syahbudin,padang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.