Kemeriahan Festival Pameran Burung Berkicau Boty Cup 2019 Aceh Luar Biasa

  • Whatsapp
para peserta lonmba kontes burung berkicau

Sinarlintasnews.com |Subulussalam – Sebanyak 500 peserta kontes burung berkicau 4 Kabupaten – Kota Provinsi  Aceh ,Abdya Aceh Selatan pemko Subulussalam Kabupaten Aceh Singkil ,memeriahkan Festival dan Pameran Burung Berkicau Boty Cup 2019, di Lapangan bandit , Jalan Lae oram.

Peserta kontes berasal dari sejumlah kabupaten se-4 kabupaten kota ini akan turun di 6 katagori  kategori kontes yang dilombakan. Di antaranya  ,  atau Konin, Kenari Campuran, Cucak Ijo Campuran, Kacer, serta kategori yang paling bergengsi yakni Murai Batu Best of The Best.

Ketua pelaksana Boty Cup 2019, Muhamad.saleh ,menyampaikan, kontes burung ini selain bentuk partisipasi masyarakat dalam melestarikan keragaman hayati, namun juga untuk meramaikan komunitas burung murai batu, atau Konin yang merupakan burung asli Sumatra, karena selama ini kontes koni hanya berada di pulau Jawa.

Sementara itu dalam kontes ini, tim juri menitik beratkan 4 faktor penilaian, diantaraya 4 irama lagu kicauan, durasi kerja, volume suara serta keunikan gaya selama burung berkicau.

Salah satu juara 1 kategori Murai Batu Best of The Best, Mendapat juara ,satu mendapat,1,5 juta rupiah Untuk juara,2  700,ribu rupiah untuk juara 3 , 350 Ribu rupiah ,untuk juara 4, 200 Ribu rupiah , untuk juara 5 ,150 Ribu rupiah.itulah nilai nilai YANG mendapatkan hadiah. menyebut perawatan burung dilakukan dengan baik, seperti menjaga makanan memberikan vitamin serta menjaga kondisi kesehatannya.

Dirinya menambahkan, burung yang baru dipelihara selama 5 bulan ini, telah menjuarai beberapa kontes, seperti Sumatra dan Aceh  Cup, k Cup, dan saat ini burung murai batu miliknya sudah ditawar senilai 80 juta.(syahbudin Padang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.