Babinsa Koramil 05/Kolang & Perangkat Desa Gelar Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

  • Whatsapp

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.Com – Sebagai Aparat Kewilayahan, Babinsa memiliki tugas yang sangat mulia dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 05/ Kolang, Serda Kepler Situmorang di wilayah binaannya.

Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT tersebut bersama Perangkat Desa, melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan. Berlokasi di Desa Simarpinggan, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Bacaan Lainnya

Gotong royong kali ini menyasar seputaran lingkungan pemukiman warga. Seperti, membersihkan parit dari material sampah dan lumpur. Juga membersihkan sampah yang berserakan di sepanjang jalan.

“Saya sangat mengapresiasi antusias Perangkat Desa Simarpinggan dalam giat gotong royong membersihkan lingkungan dan parit. Semoga kerjasama yang baik seperti ini dapat terus terjalin solid,’ ujar Serda Kepler Situmorang, Kamis (16/02/2023).

Kegiatan gotong royong ini, merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap desa binaan. Juga merupakan bentuk peran serta Babinsa dalam menciptakan kedekatan dengan masyarakat untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Di tempat terpisah, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Banjarnahor,SIP melalui Plh Danramil 05/Kolang, Letda Inf Beringin Limbong menegaskan, Babinsa Jajarannya selalu aktif berkoordinasi dengan Perangkat Desa maupun stakeholder lainnya yang berada di wilayah binaan.

“Giat gotong royong seperti ini rutin dilakukan, guna tetap menjaga lingkungan yang bersih, nyaman dan terhindar dari penyakit. Warga juga tampak senang dengan kehadiran TNI, yang selalu siap membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan,” jelas Letda Inf Beringin Limbong.

Lebih lanjut Plh Danramil 05/Kolang itu menyampaikan, pihaknya selalu siaga dan aktif bersama-sama stakeholder terkait dalam berbagai kegiatan. Seperti halnya kehadiran dan peran serta Babinsa, bahu membahu bersama Aparat Pemerintah dan masyarakat dalam melaksanakan kegiatan gotong royong menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. (Ry).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *