KNPI Kota Subulussalam Gelar Baksos Pengobatan Gratis di Kampung Terpencil

  • Whatsapp
Foto bersama KNPI kota Subulussalam dengan masyarakat usai pelaksanaan kegiatan pengobatan gratis.

Sinarlintasnews.com | Subulussalam – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kota subulussalam mengadakan Bakti Sosial Pemuda Penyuluhan kesehatan dan berobat gratis kekampung terpencil dan pondok pesantren di daerah kota subulussalam, Minggu (4/8).

Ketua DPD KNPI Subulussalam Edi Sahputra Bako didampingi Kabid kesehatan Hasbullah, Ade sourya martha dan ogek Anas selaku Majelis Pemuda Indonesia kota subulussalam menyampaikan pelaksanaan baksos pemuda tersebut akan dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 3 – 4 Agustus 2019.

“Tanggal 3 kegiatan ini kita laksanakan Kampong dikampung Sepang Kecamatan Longkib dan tanggal 4 di pondok pesantren Daarurrahmah Kampung Sepadan Kecamatan Rundeng, yang dipandu langsung oleh Dr. Risdianty Saragi, MSc, SpPD,” kata Edi

Edi menyatakan, kegiatan Bhakti Sosial tersebut diselenggarakan sebagai peringatan HUT KNPI yang ke-46 tahun 2019.

“Kita ingin keberadaan pemuda semakin dapat dirasakan ditengah-tengah masyarakat diseluruh pelosok Negeri Sada Kata. Karana pelayanan kesehatan belum dapat sepenuhnya dirasakan masyarakat khususnya didaerah terpecil, sehingga kita anggap perlu untuk dilakukan kegiatan ini,” ujarnya.

Kegiatan para pemuda tersebut juga mendapat dukungan dari kadis kesehatan kota Subulussalam, Kepala Puskesmas Kecamatan Longkib, ketua pemuda dan pemudi Kecamatan Longkib (perlob) dan Kepala Kampong Sepang.

Apresiasi dukungan sebagaimana disampaikan oleh Camat Longkib,
dalam sambutannya menyatakan Kadis Kesehatan sangat mendukung program baksos KNPI.

“Bapak Kadis Kesehatan sangat mendukung kegiatan Sosial ini, semoga pemuda KNPI Kota Subulussalam bisa bekerjasama dengan Pemko Subulussalam untuk membatu masyarakat,” katanya

Kegiatan KNPI tersebut juga disambut dengan baik oleh Kepala Kapung dan masyarakat. Dan sangat berterimakasih dengan terobosan KNPI peduli kesehatan Masyarakat.

“Terimakasih kepada KNPI Kota Subulussalam yang mau hadir dan membantu masyarakat Sepang untuk bisa berobat secara gratis dengan menghadirkan dokter sepesialis penyakit dalam. kegiatan ini sangat dibutuhkan masyarakat,” ujarnya Kelala Kampung Sepang.

Pantauan dilapangan, tampak masyarakat datang berbondong-bondong untuk memeriksa kesehatannya masing-masing, acara yang dilaksanakan pada Saptu dan Minggu berjalan dengan baik dan aman. (Udin).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.