LP2MA Subulussalam Gelar Sunat Massal Anak Mualaf dan Sediakan Lokasi Pemukiman

  • Whatsapp

SINARLINTASNEWS.COM | Subulussalam – Lembaga Pembinaan dan Pendidikan Mualaf dan Anak Yatim (LP2MA) Kota Subulussalam melakukan Sunatan Massal kepada 16 Anak-anak Mualaf di Desa Suka Makmur Kota Subulussalam, Selasa (13/8).

Selain Sunat Massal kepada Mualaf, LP2MA juga melaksanakan penyembelihan satu ekor hewan qurban yang diberikan oleh H. Abdul Hamid Padang, dan empat ekor Kambing dari Forum Dai Perbatasan (FDP) untuk para mualaf dan Masyarakat Desa Suka Makmur.

Bacaan Lainnya

Ketua LP2MA Ust Juliamin Banurea dalam sambutannya menuturkan, pembagian daging dan sunat massal untuk anak-anak Mualaf tersebut dilaksanakan secara gratis. Serta memberikan kabar gembira dengan pembangunan Ruang Kegiatan Belajar (RKB) untuk tempat pembinaan dan pendidikan bagi para mualaf di Subulussalam.

“Di suka Makmur ini akan dibangun Mualaf Center, atau pusat Pembinaan Mualaf, Bukan hanya Pembinaan dan pendidikan kepada para mualaf, tetapi kita juga perlu fokus melakukan pemberdayaan ekonomi kepada para mualaf yang ada di kota Subulussalam, untuk itu saya berharap bantuan dari masyarakat, para donatur dan pemerintah kota agar bersedia membantu pembangunan RKB tersebut,” Kata Juliamin

Pada kesempatan itu juga Ketua Pembina LP2MA Dr. Sahyuril mengatakan, kalau hanya LP2MA saja yang memikirkan para mualaf ini tentu tidak akan maksimal, makanya kita berharap dari pemerintah secara Khusus agar memperhatikan para Mualaf kita, misalnya dalam pembangunan gedung dan pengelolaannya nantinya.

“Ayolah sama-sama kita semua berusaha untuk menunjukkan Mualaf Center untuk menjadi amal ibadah kita semuanya” Kata Dr Sahyuril

Sementara mantan kepala Desa Suka Makmur, Abdul Hamid Padang, yang biasa disapa Joka, menyediakan lahan lokasi Pembangunan Mualaf Center dengan luas, Sekitar 700 Meter persegi tanah miliknya.

“Ada 20 Hektar lahan untuk pembangunan permukiman para mualaf nantinya, bisa sebagai lokasi pertanian atau peternakan bagi para mualaf di kota Subulussalam,” katanya

Namun tanah tersebut diberikan kepada para mualaf bukan untuk dihibahkan melainkan diberikannya dengan cara dibayar secara menyicicil.

“Saya berharap para mualaf ini nantinya bisa Mandiri sendiri,” kata Joka

Sementara Kadis Syariat Islam Subulussalam HM Ya’kub KS yang juga turut hadir dalam acara tersebut, kepada wartawan mengatakan, pihaknya akan mengajak Pengurus LP2MA serta pihak penyedia lokasi dan pemerintah Desa Suka Makmur untuk duduk bersama Wali Kota Subulussalam dan membicarakan terkait Rencana pembangunan Mualaf Center Subulussalam.

“Insyaallah kita akan utus dai-dai kita untuk melakukan pembinaan kepada para Mualaf disini, mengenai Pembangunan Gedung Mualaf Center, kita akan ajak pengurus LP2MA, penyedia lokasi dan pemerintahan Desa Suka Makmur untuk bertemu dengan Bapak Wali kota dan membicarakan hal ini, mudah-mudahan bapak Wali kota kita mau membantu nantinya” kata Kadis Syariat Islam Ya’kub KS. (Udin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.