Program Dana Desa, Tingkatkan Taraf Ekonomi Masyarakat Desa Laemete

  • Whatsapp
Rahmada, Geucik Desa Laemete, Kecamatan Rundenga

Sinarlintasnews.com | SUBULUSSALAM – Desa Laemete, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam menjadi salah satu desa yang berhasil dalam pengelolaan data desa.

Pengelolaan data desa tersebut didasari perencanaan pembangunan desa, sehingga tepat sasaran sesuai potensi desa dan kebutuhan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Rahmada selaku Kepala Desa (Geucik) desa Laemete menjelaskan bahwa proses pengelolaan DD yang dilakukan di desanya melibatkan masyarakat secara langsung dengan melaksanakan Musyawara Desa, hingga pelaksanaan dan penggunaan anggran bisa berjalan dengan baik.

“Dengan pendataan seperti itu lebih mudah menentukan program pemberdayaan dan lebih tepat sasaran,” ungkap Rahmada Rabu (11/6/2019)

Penggunaan dana desa Laemete tidak hanya infrastruktur saja, juga pemberdayaan masyarakat dan ekonomi.

“Kita menggunakan DD ini sesuai kebuguhan masyarakat, karena ini untuk kebutuhan bersama masayarakat desa, dan ini kita lakukan secara transparansi kepada warga,”jelasnya

Lingkungan desa Laemete memang terlihat bersih dan rapi, bahkan sejak adanya program bantuan DD, tingkat kesejahteraan masayrakat Desa Laemete sudah mulai terlihat.

Pantauan langsung dilapangan, dari beberapa warga yang ditemui Sinarlintasnews.com, tak satupun ditemukan yang merasa komplain tentang penggunaan anggran dan pembangunan di desa tersebut.

Bahkan, mereka juga memuji kepala desa Laemete yang melaksanakan segala bentuk kegiatan tetap melalui mudes dan disaksikan langsung oleh masyarakat. (Udin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.