Geucik Desa laemete Santuni sebanyak 111 Orang Anak yatim dan Jompo

  • Whatsapp
Kepala Desa Laemete saat menyantuni anak-anak yatim dirumahnya

Sinarlintasnews.com | Subulussalam – Rahmada santuni santuni sebanyak 111 orang anak yatim dan orang tua jompo di lingkungan Desa Laemete, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam.

Baca juga : Program Dana Desa, Tingkatkan Taraf Ekonomi Masyarakat Desa Laemete

Bacaan Lainnya

Rahmada selaku Kepala desa Laemete menyantuni 59 anak yatim dan 52 Jompo dan fakir miskin yang dilaksanakan langsung dirumah kediamannya di desa Laemete.

Dikatakannya, kegiatan penyanyunan tersebut merupakan kegiatan sosial dan juga sudah menjadi tanggung jawab dalam membatu anak-anak yatim don Jompo maupun anak yatim.

Moment foto bersama kepala desa Laemete dengan anaknyatim

“Kegiatan ini adalah merupakan tanggung jawab kita, Santunan ini memang tidak besar, namun semoga dengan santunan apa adanya ini bisa bermanfaat dan mengurangi beban mereka yang membutuhkan,” tuturnya Rabu (12/6/19).

Santunan untuk anak yatim dan jompo merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Rahmada setiap tahunnya. Selain berbagi, kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi Rahmada dengan masyarakat.

Foto bersama dengan para anak yatim dan jompo

“Interaksi dengan masyarakat sekitar sudah terjalin dengan baik dan mudah-mudahan menjadi inspirasi buat anak- anak yatim, sehingga kehidupannya bisa lebih bersemangat, terutama untuk meraih cita-cita yang diinginkan,” katanya.

“Kita berharap, anak-anak yatim ini bisa terus bersemangat dalam meraih cita-citanya, kita harus memberi semangat dan dukungan kepada mereka, kalau bukan kita siapa lagi,” ujarnya

Kepala desa Laemete membagikan kain sarung kepada warga secara door to door

Ucapan rasa terimakasihpun terdengar tidak cukup hanya sekalu terucap dari anak-anak yatim saat diberi bantuan berupa sembako dan uang. Raut wajah sedang juga tampak jelas terlihat, mereka merasa bahagia masih ada orang-orang yang prihatin dengan keadaan mereka yang butuh uluran tangan.

Kegiatan santunan tersebut juga turut dihadiri oleh Tokoh agama, Tokoh masyarakat dan warga sekitar.

Hingga usai, kegiatan penyantunan berjalan dengan lancar dan aman. (Udin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.