Kades Buluh Dori, Kelolah DD Bangun Kios Tempat Perbelanjaan Masyarakat

  • Whatsapp

Sinarlintasnews.com | Subulussalam – Kepala Desa (Geucik) Buluh Dori Kecamatan Simpang Kiri, kota Subulussalam, bangun sebanyak tujuh buah bangunan kios sebagai tempat berjualan warga setempat.

Jahrin selaku kepala desa menuturkan, pembangunan tujuh kios tersebut bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2018 dan sudah selasai di bangun.

Bacaan Lainnya

“Bangunan sudah selesai kita bangun ditempat yang sangat strategis dan tinggal ditempati untuk berjualan. semoga ini dapat meningkatkan perekonomian masyaralat,”terang Jahrin, Jumat (5/7/2019).

Jahrin menjelaskan, untuk anggaran 2019, akan menambah 3 unit kios lagi agar masyarakat tidak perlu harus jauh-jauh untuk berbelanja keperluan sehari-hari.

Dikatakannya, selain memyediakan tempat berjualan sebagai tempat perbelanjaan masyarakat, Jahrin juga berencana akan berupaya untuk mengadakan pajak lahan.

“Sudah kita persiapkan. Yang pastinya tujuan ini adalah untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat,”ujarnya.

Jahrin berharap, dengan dibangunnya kios tempet perbelanjaan, masyarakat dan pemuda setempat bisa kerja sama untuk saling menjaga bangunan tersebut. (Udin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.