Kehadiran Babinsa 03/Pandan, Anugerah Bagi Petani

  • Whatsapp

Sinarlintasnews.com | TAPTENG – Mensukseskan Program Ketahanan Pangan, Babinsa selalu aktif melakukan pendampingan kepada petani. Mulai dari penyediaan lahan tanam, penyediaan bibit, perawatan tanaman, panen bahkan hingga pemasarannya.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 03/Pandan Jajaran Kodim 0211/Tapanuli Tengah. Kopka Emerson Hutabarat membantu para petani yang tergabung dalam Kelompok Tani ‘Dosnitahi’, Selasa (26/11/19). Mereka memanen padi sawah yang berlokasi di Kelurahan Tukka,Kecamatan Tukka, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

“Kegiatan panen dilaksanakan secara bergotong-royong dengan anggota kelompok tani tersebut. Waktu panen disesuaikan dengan umur padi. Hasilnya pun menjadi maksimal dan mutu dan kualitas padi baik,” ujar Dandim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex,S.Sos melalui Danramil 03/Pandan, Kapten Inf Albert Saruksuk.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa juga mengingatkan, untuk penyimpanan ke dalam lumbung, sebelum dijual, agar memperhatikan kadar air padi. Sebaiknya dilakukan pengeringan secara maksimal, agar padi mutunya tetap baik dan tahan lama.

“Kehadiran Babinsa merupakan suatu wujud kepedulian terhadap para petani. Merupakan anugerah buat kami. Kami mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan bantuannya kepada kami,” kata Ketua Kelompok Tani Dosnitahi, H Sitompul. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.