Geucik Tualang Realisasikan Dana Desa Sesuai Harapan Masyarakat

  • Whatsapp
Kombih Pulih, Kepala Cesa Tualang, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam dan salah satu pembangunan jembatan yang dari anggaran Dana Desa 2018.

Sinarlintasnews.com | Subulussalam – Desa Tualang, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam merealisasikan penggunaan Dana Desa (DD) dan alokasi Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2018 terlaksana dengan cepat dan sesuai dengan harapan masyarakat.

Kepala Desa (Geucik) Tualang Pulih Kombih menjelaskan, pengerjaan pembangunan fisik yang didanai Dana Desa (DD) di beberapa titik telah dikerjakan sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang ada dan sesuai kesepakatan hasil mustembang Desa yang turut dihadiri pendamping desa, Muspika Kecamatan, Babinsa dan Bhabinkatibnas.

Bacaan Lainnya

Baca juga : Moment Idul Fitri, Geucik Desa Suka Maju Santuni Ratusan Anak Yatim dan Fakir Miskin

Baca juga : Moment Ramadhan, Geucik Desa Pasar Panjang Manfaatkan Untuk Berbagi Kepada Anak Yatim dan Jompo

“Allhamdulilah pembangunan di Desa Tualang dilaksanakan sesuai usulan masyarakat yang diajukan dalam musyawarah dan direalisasikan langsung” ujar Kombih, Selasa (11/6/2019).

Pulih Kombih mengatakan, pembangunan yang telah direalisasikan memiliki peranan penting untuk mempercepat peningkatan sumber perekonomian masyarakat Desa Tualang dan dikerjakan secara transfaransi disaksikan langsung oleh masyarakat.

Baca juga : Jelang Lebaran, Geucik Desa Siperkas Santuni Puluhan Anak Yatim dan Jompo

“Seperti halnya realisasi pembangunan dan pengrehaban jembatan dan beberpa infranstruktur lainnya. Itu semua permintaan masyarakat, semua kita kerjakan sesuai dengan anggaran yang ada secara bertahap dan berkala,” ungkapnya.

Menurut Pulih, bahwa pembangunan yang di mulai saat ini adalah pembangunan yang sangat di prioritaskan di Desa Tualang melalui usulan masyarakat pada saat Musrembang desa.

“Kami selaku aparat pemerintah desa mempergunakan anggaran ini dengan sebaik-baiknya sesuai kebutuhan masyarakat desa,” jelasnya

Selain itu, Kepala Desa Tualang ini juga menyatakan, sebalumnya pihak Inspektorat kota Subulussalam juga sudah pernah mengaudit penggunaan anggaran Dana Desa 2017 dan dari hasil pemeriksaan, penggunaan anggaran serta bangunan sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat.

“Sejauh ini pembangunan dan penggunaan DD masih belum ada masyarakat yang komplain semua berjalan dengan lancar dan kondusif. Bahkan untuk anggaran 2017 sudah pernah di audit Inspektorat, dan Alhamdullilah tidak ada temuan,” pungkasnya Kombih

Pantauan dilapangan, sarana dan Prasarana Desa Tualang terlihat memuasakan, mulai dari Jembatan, Jalan, rumah Ibadah, Poskesdes, Sekolah Dasar, Pesantren, Posyandu dan sarana olah raga buat Pemuda dan lainnya tertata rapi dan bersih.

Desa Tualang juga merupkan salah satu Desa Terbersih di Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam. (Udin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.