Permudah Akses Petani, Kades Makmur Buka Jalan Usaha Tani

  • Whatsapp
Foto : Jalan Usaha Tani Desa Makmur, Kecamatan Pasaribu Tobing yang dibangun dari dana Desa kini sudah dimanfaatkan masyarakat.
Foto : Jalan Usaha Tani Desa Makmur, Kecamatan Pasaribu Tobing yang dibangun dari dana Desa kini sudah dimanfaatkan masyarakat.

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Guna memperlancar aktivitas para petani sehari-hari, Kepala Desa Makmur, Kecamatan Pasaribu Tobing, Kabupaten Tapanuli Tengah, Jenis Putra Sihombing membuka jalan usaha tani sepanjang 1500 meter dengan lagu dana sebesar Rp255.189.000, -.

Kades Makmur menjelaskan, pembukaan jalan tersebut merupakan hasil musyawarah bersama masyarakat dan disepakati oleh seluruh perangkat desadesa yang bertujuan untuk mempermudah masyarakat untuk menuju perkebunan dan juga memperlancar pengangkutan hasil panen.

Bacaan Lainnya

“Kebanyakan warga desa Makmur berprofesi sebagai petani, maka dari itu kita memutuskan untuk membuka akses jalan itu, sehingga warga yang mengangkut hasil panennya tidak lagi kesulitan,” Ujarnya, Selasa (13/5/24).

Jrnis Putra Sihombing berharap, dengan pembukaan sarana tersebut dapat menjadi penunjang perekonomian warga. Dan mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga dan merawat jalan tersebut.

“Mari kita bersama-sama menjaga, bila nanti ditumbuhi rumput liar, mari kita bersama-sama membersihkan, sehingga jalan ini dapat terus kita manfaatkanmanfaatkan, karena jalan ini dibangun dari APBN yang dikucurkan pemerintah melalui Dana Desa. Tentunya kami sangat berterima kasih pemerintah pusat menggulirkan dana desa karena dengan dana desa bisa menggenjot infrastruktur,” terangnya. (Jerry).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *