Tingkatkan Ketahanan Pangan, Pemdes Sorkam Tengah Bangun Jalan Rapat Beton

  • Whatsapp
Foto : Kepala Desa Sorkam Tengah, Rahmayani Hutagalung Tampak memegang cangkul membantu mengerjakan jalan rapat beton.
Foto : Kepala Desa Sorkam Tengah, Rahmayani Hutagalung Tampak memegang cangkul membantu mengerjakan jalan rapat beton.

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Kepala Desa Sorkam Tengah, Kabupaten Tapanuli Tengah, Rahmayani Hutagalung terus melakukan terobosan percepatan peningkatan perekonomian masyarakat dengan memanfaatkan Dana Desa.

Rahmayani memanfaatkan Dana Desa dengan membangun Rapat Beton sebagai sarana akaes utama masyarakat dalam meningkatkan program ketahanan pangan.

Dibangunnya jalan sangat bermanfaat untuk masyarakat umum. Karena dengan jalan yang mulus dan bagus, masyarakat senang lantaran dapat mewujudkan keinginan yang selama ini jadi keluhan warga.

Menurut Rahmayani, Pembangunan jalan dalam program tersebut sudah menjadi kesepakatan bersama warga dan Pemdes. Apa lagi jalan dibangun juga dapat dimanfaatkan untuk menuju lahan pertanian dan perkebunan. Dengan jalan yang mulus, keluhan selama ini yang jadi faktor utama warga sudah dibayar dituntaskan Pemdes

“Rabat beton dibangun untuk kepentingan bersama. Pembangunan atas dasar permintaan masyarakat dengan Pemdes melalui musyawarah desa. Kegiatan pembangunan rabat beton ini dengan Dana Desa sebesar Rp, 143.114.000,- dengan panjang kurang lebih 150M,” jelasnyajelasnya, Selasa (14/5/24).

Dikatakannya, dalam membangun jalan lingkungan atau rabat beton ini, adalah dengan mengoptimalkan tenaga lokal atau warga setempat yang menjadi pekerjanya.

“Selain dapat dirasakan pembangunan infrastruktur jalan untuk aktifitas warga, juga dapat menciptakan pekerjaan yang sementara, yang tentunya dapat menambah penghasilan masyarakat,” ungkapnya.

Rahmayani berharap, agar pembangunan rabat beton di wilayahnya tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Serta terbangunnya sarana, prasarana dan usaha produktif masyarakat pedesaan sekaligus membangun rasa solidaritas, kegotong-royongan yang tinggi dalam masyarakat,” tegasnya.

Tmpak di lapangan, Rahmayani juga turut serta mengerjakan pembangunan jalan rapat beton guna memberikan semangat kepada pera pekerja untuk percepatan pembangunan akses jalan. (Jerry).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *