Sukseskan Program Pemerintah, Kades Pasaribu Tobing Bagikan Makanan Tambahan Kepada 100 Lansia

  • Whatsapp
Foto : Kepala Desa Pasaribu Tobing, Diswanto Hutagalung membagikan makanan tambahan kepada lansia
Foto : Kepala Desa Pasaribu Tobing, Diswanto Hutagalung membagikan makanan tambahan kepada lansia

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Pemerintah Desa Pasaribu Tobing membagikan Makanan Tambahan Gizi kepada 100 orang Lansia dan Balita desa Pasaribu Tobing, Kecamatan Pasaribu Tobing, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Kepala Desa Pasaribu Tobing, Diswanto Hutagalung mengatakan, makanan tambahan gizi tersebut dikucurkan dari Dana Desa tahun 2024 yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan menekan angka kekurangan gizi.

Bacaan Lainnya

“Bagi ibu hamil kita kasihkan vitamin dan susu supaya janin nya sehat sampai lahir.
Istilah stunting mungkin masih terdengar asing di telinga sebagian orang. Padahal, masalah kesehatan satu ini cukup umum terjadi di Indonesia. Bahkan, stunting sendiri pernah menjadi masalah yang mendapat perhatian khusus dari Pj Bupati Tapteng, Dr. Sugeng Riyanta,” Katanya, Selasa (9/4/24).

Diswanto juga menyatakan, pemberian makanan tambahan tersebut bertujuan untuk penghormatan, perlindungan, dan jaminan sosial keoada Lansia dalam pemenuhan kebutuhan dasar berupa pangan dan nutrisi agar memperoleh kehidupan layak dengan indeks yang diserahkan langsung ke rumah penerima manfaat,” jelas Diswanto.

“Kegiatan ini adalah bentuk wujud dari usaha pemerintah desa dalam usaha memperhatikan para lansia adalah dicanangkannya pelayanan kesehatan bagi lansia seperti, pemeriksaan status gizi melalui penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan dan dicatat pada grafik Indeks Massa Tubuh (IMT) kepada ibu hamil,” Katanya. (Jerry).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *