Indahnya Ramadhan, Walikota Subulussalam Bagikan Zakat Harta Langsung Kepada Masyarakat

  • Whatsapp
Foto : Walikota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang saat membagikan langsung zakat hartanya kepada masyarakat
Foto : Walikota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang saat membagikan langsung zakat hartanya kepada masyarakat

Subulussalam | Sinar lintas news.com – Walikota Subulussalam didampingi istri membagikan langsung zakat haartanya kepada kaum jompo an anak-anak yatim di Kampong Lae Ikan, Kampong Jontor, Kampong Sikelang, Kampong Baru dan Kampong Kuta Tengah.

Penyerahan zakat harta dilakukan di Masjid Al-Ikhlas Kampung Kuta Tengah, Kecamatan Penanggalan kota Subulussalam pada Sabtu (23/3/24).

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, hari ini kita membagikan zakat untuk saudara-saudara kita yang kurang mampu, semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat selama bulan Ramadhan,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat membantu meringankan beban hidup bagi mereka yang membutuhkan, serta menguatkan tali silaturahmi dan kepedulian antar sesama umat Muslim di Kota Subulussalam.

Pemberian zakat tidak hanya memberikan bantuan finansial kepada yang membutuhkan, tetapi juga memiliki manfaat sosial dan spiritual yang besar.

“Zakat merupakan kewajiban bagi umat Muslim untuk membantu sesama yang membutuhkan. Melalui pembagian zakat, kita tidak hanya memberikan bantuan materi, tetapi juga memperkuat persaudaraan dan kepedulian sosial dalam masyarakat.”

Selain itu, zakat juga memiliki manfaat spiritual yang tidak ternilai harganya. Dengan membayar zakat, umat Muslim dapat membersihkan harta mereka dan meningkatkan rasa syukur kepada Allah atas karunia-Nya.

H. Affan Alfian Bintang juga menyampaikan permohonan maaf karena adanya keterlambatan pembagian zakat harta tersebut dikarena urusan keluarga.

“Saya mohon maaf agak sedikit terlambat, kerna kami kemarin sekeluarga berangkat menunaikan ibadah umroh biasanya awal bulan puasa Kita sudah membagikan zakat harta. Kerna Ini sudah menjadi kewajiban kita untuk membatu yang membutuhkan Kerna Apa yang saya miliki saat ini bukanlah hak saya sepenuhnya, melainkan hak sebagian orang-orang yang kurang mampu, terutama anak yatim, kaum jompo dan dhuafa,” Katanya.

Dikatakannya, kegiatan pembagian zakat tersebut sudah menjadi kegiatan rutin yang lakukan setiap tahun dan dibagikan langsung kepada masyarakat.

“Alhamdulillah di bulan yang penuh berkah ini kami selalu berbagai dan mengeluarkan jakat harta kami, semoga bagi yang sudah menerima bantuan dapat meringankan beban keluarga,” ujarnya. (Syahbudin Padang).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *