Gandeng Masyarakat, PT GMG Tapteng Gelar Lomba Semarak HUT RI ke 77

  • Whatsapp
Foto : Camat Sukabangun, Maneger PT GMG, dan Kepala Desa mengikuti semarak HUT RI yang dilaksanakan PT GMG.

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com – PT Gideon Mula Gabe (GMG), perusahaan perkebunan budi daya kelapa sawit yang beroperasi di Desa Janji Maria, Kecamatan Sukabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), menggelar berbagai perlombaan dan hiburan rakyat, memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022.

Berbagai lomba melibatkan anak-anak dan masyarakat di dua Kecamatan wilayah operasional perusahaan yakni, Kecamatan Sukabangun dan Kecamatan Muara Batangoru. Dipusatkan di halaman kantor PT Gideon Mula Gabe, Rabu (17/8/2022).

Bacaan Lainnya

Maneger PT Gideon Mula Gabe, Daniel Sitorus SE, yang dikonfirmasi ditengah-tengah pelaksanaan lomba mengatakan, semarak HUT RI ke 76 yang dilaksanakan pihaknya bertujuan untuk meningkatkan tali persaudaraan antara perusahaan, pemerintah dan masyarakat.

Foto : Ibu-ibu peserta lomba tarik tambang yang diselenggarakan oleh PT. Gideon Mula Gabe pada acara peringatan HUT RI ke-77

Selain itu, untuk menumbuhkan semangat nasionalisme serta persatuan dan kesatuan masyarakat di dua Kecamatan yang ada di wilayah operasional perusahaan.

“Wujud dari kepedulian dan kecintaaan kita terhadap masyarakat sekitar operasional perusahaan. Juga bagian dari upaya mempererat tali persaudaraan,” ujar Daniel.

Mewakili jajaran direksi, Daniel berharap, dengan pelaksanaan lomba semarak HUT RI ke 77, sinergitas antara perusahaan dengan masyarakat akan semakin kokoh dan berkembang.

“Ada delapan desa dari dua kecamatan bertetangga yang kita libatkan dalam lomba kali ini,” urainya.

Foto : Anak-anak sekitar wilayah lingkar perusahaan antusias mengiikuti lomba makan kerupuk.

Camat Sukabangun, Parulian Lubis S.Pd, mengapresiasi lomba semarak HUT RI yang dilaksanakan PT GMG bekerjasama dengan masyarakat. Ia menyebutkan, kegiatan tersebut akan mengobarkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air.

Parulian juga menegaskan, pelaksanaan lomba membuktikan jika perusahaan memiliki bentuk tanggung jawab terhadap masyarakat dan lingkungan, yang mencakup aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan.

“Sangat bernilai positif, apalagi melibatkan masyarakat dua kecamatan di sekitar wilayah operasional perusahaan. Ini membuktikan sinergitas antara perusahaan, pemerintah dan masyarakat berjalan dengan baik,” sebut Parulian dalam sambutannya.

ia berharap, kegiatan-kegiatan positif yang melibatkan masyarakat akan rutin di gelar PT GMG, baik dalam kegiatan kebangsaan, sosial maupun dalam bentuk kegiatan keagamaan.

“Kita harapkan, kegiatan-kegiatan seperti ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan,” pungkasnya.

Pantauan, masyarakat di dua kecamatan lokasi operasional perusahaan, sangat antusias mengikuti lomba, yang mempertandingkan beberapa jenis perlombaan diantaranya, balap kelereng, makan kerupuk, fashion show, tarik tambang, panjat pohon pinang, dan futsal.

Adapun masyarakat asal desa yang berpartisipasi dalam lomba semarak HUT RI ke 77 adalah, Desa Pulo Pakkat, Janji Maria, Sihadatuon, Pulo Pakkat 2 dan Sihapas dari Kecamatan Sukabangun, serta Desa Pardamean dan Kelurahan Huta Raja dari Kecamatan Muara Batangtoru.(ril).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.