Kades Pandan Sari : Petugas Harus Tetap Siaga Aktif di Posko Meski di Jam Berbuka Puasa

  • Whatsapp

Aceh Singkil | Sinarlintasnews.com – Upaya Pemerintah Desa Pandan Sari, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil dalam percepatan pencegahan penyebaran virus corona (covid-19), perlu diapresiasi.

Selain melakukan berbagai kegiatan upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19, petugas gugus tugas yang siaga di posko jiga tetap dipantau kesiagaan dan persiapan pelayanan.

Kepala Desa Pandan Sari Albasar mengungkapkan, pemerintah desa Pandan Sari sangat mendukung penuh anjuran pemerintah, tentang pembatasan sosial distancing dan juga fisical distancing.

“Kita mendukung program pemerintah dalam pencegahan penyebaran covid-19 ini, itu sebab, petugas yang siaga di posko selalu kita pantau. Harus selalu aktif, walaupun itu di jam berbuka puasa. Karena kita tidak boleh lengah dalam wabah ini, sedikit saja kita sepelekan, maka habislah kita,” ungkap Albasar, Jumat (1/4/2020).

Menurutnya, untuk memutus mata rantai covid-19 perlu kerja sama untuk bersatu melawan. Sebab yang dilawan bukanlah penjajah melainkan wabah yang tidak kelijatan, sehingga diperlukan strategi dan kewaspadaan tinggi.

“Harus ada kerja sama, baik itu pemerintah dan masyarakat. kalau hanya pemerintah yang kerja keras dan masyarakatnya tidak perduli akan sia-sia juga kan, makanya kita hatus bersatu melawan covid-19, karena yang kita lawan bukan penjajah, tapi angin yang tidak kelihatan,” jelasnya.

Selain itu, Albasar juga mengungkapkan, dalam percepatan pencegahan penyebaran covod-19 khususnya di desa Silatong, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya, termasuk penyemprotan disinfektan ke pemukiman warga, sejumlah fasilitas publik dan juga mendirikan posko gugus tugas.

“Petugas gugus tugas selalu aktif di posko, karena pemantauan harus terus dilakukan, baik kepada orang yang keluar apa lagi yang baru masuk. Ini kita lakukan untuk memutus mata rantai covid-19 ini, dan harapan kita wabah ini cepat selesai sehingga kehidupan kembali normal seperti sebelumnya. Karena covid-19 ini sangat berdampak sekali,” ungkapnya.

Albasir juga menghimbau kepada masyarakat khususnya warga desa Pandan Sari agar tidak mudik atau keluar dari kampung, begitu juga yang diluar desa juga diharap ditunda dan tidak masuk ke desa Pandan Sari.

“Harap pengertianlah dalam masalah yangnkita hadapi saat ini, ini demi keselamatan kita bersama, karena kita tidak tau siapa yang tertular dan siapa yang menularkan, maka perlu atisipasi selama wabah ini berlalu,” harapnya. (Alex Sander HA).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.