Wujudkan Kemanunggalan TNI, Babinsa Koramil 02/Sorkam Bantu Aktif Bantu Petani

  • Whatsapp

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Babinsa Koramil 02/Sorkam jajaran Kodim 0211/TT, Koptu Rudiantoni Zega, membantu warga binaannya memanen Tandan Buah Segar (TBS) Sawit di Desa Pasaribu Tob Jae, Kecamatan Sorkam Barat, Kabupaten Tapanuli Tengah.

TBS Sawit yang sudah matang, biasanya sekali 2 pekan sudah bisa dipanen. Para Petani sawit menjualnya kepada Pengepul (Toke Sawit). Pengepul akan mendatangi kebun petani satu persatu, untuk menimbang dan membawa hasil panen petani tersebut.

Bacaan Lainnya

“Petani cukup hanya memanen TBS Sawit saja. Selanjutnya nanti para Pengepul akan menjemputnya ke lokasi kebun petani. Untuk Pembayarannya kepada petani, dilakukan setelah TBS Sawit ditimbang,” ujar Babinsa Koramil 02/Sorkam itu, Selasa (02/04/21).

Sembari membantu, Koptu Rudiantoni Zega mengingatkan warga agar selalu waspada dan menjaga faktor keamanan dan keselamatan saat memanen TBS Sawit. Sebab, jika tidak berhati-hati, maka bisa saja TBS atau pelepah tanaman sawit menimpa pemanen. Hal ini bisa membahayakan keselamatan.

Terpisah, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex,S.Sos melalui Danramil 02/Sorkam, Kapten Inf Sudianto menuturkan, sebagai Aparat Kewilayahan, Babinsa maupun Prabinsa bukan saja hanya menjaga Kamtibmas agar tetap stabil. Tetapi juga, tetap mengasah kepedulian terhadap warga.

“Selain membantu petani memanen sawit, Babinsa juga mengingatkan warga untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan di masa pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda. Tetap waspada hindari terjadinya Cluster baru,” sebut Danramil.

Koptu Rudiantoni Zega, Babinsa Koramil 02/Sorkam Kodim 0211/TT bantu memuat sawit milik warga binaan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.