Fitri Krisnawati Tandjung Tutup Kejuaraan Tarkam Kemenpora di Tapteng

  • Whatsapp
Foto : Ketua Yayasan Matauli Pandan, Fitri Krisnawati Tandjung, panitia lomba, S Jefri Jack Luthan, foto bareng para juara lomba. 
Foto : Ketua Yayasan Matauli Pandan, Fitri Krisnawati Tandjung, panitia lomba, S Jefri Jack Luthan, foto bareng para juara lomba. 

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Ketua Yayasan Matauli Pandan, Fitri Krisnawati Tandjung, secara resmi menutup Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam), yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Tahun 2024.

Kejuaraan Tarkam ini berlangsung selama empat hari, dari Tanggal 4 Hingga 7 Februari Tahun 2024, di lapangan Bola Kaki Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Bacaan Lainnya

Fitri Krisnawati Tandjung menyebutkan, turnamen tarkam Kemenpora ini pertama kalinya diadakan oleh Yayasan Matauli Pandan, yang diselenggarakan dan bertujuan untuk mencari bibit unggul di bidang olahraga dan merupakan program unggulan dan prioritas Kemenpora dalam rangka membudayakan olahraga di masyarakat, sebagaimana diatur dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

“Ada dua cabang olahraga diperlombaan, yaitu Voli dan lomba lari 100 meter. Kita buka untuk umum dan juga pelajar. Tujuan dari kegiatannya, kita ingin meningkatkan semangat berolahraga dan juga meningkatkan hidup sehat di masyarakat,” ujar Putri sulung tokoh Nasional Ir Akbar Tandjung, Rabu (7/2/2024).

Ia mengungkapkan motivasi Yayasan Matauli mengadakan Tarkam pada Tahun berikutnya.

“Kenapa Yayasan Matauli semangat untuk mengadakan Tarkam lagi kedepannya. Tentu untuk melihat bibit-bibit unggul dari para pelajar yang kita lihat. Memang mereka memiliki kemampuan di atas rata-rata, contohnya tadi ada satu anak kelas lima SD, dia menang juara Putri untuk lari cepat,” kata Fitri Krisnawati Tandjung sebelum menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba.

Putri sulung tokoh Nasional Ir Akbar Tandjung menjelaskan, untuk menjadi bibit unggul tidak hanya dari akademis saja, juga diperlukan dari prestasi khususnya olahraga yang menjadi perhatian Yayasan Matauli Pandan.

“Dan talenta-talenta seperti ini akan mendapatkan perhatian khusus dari Yayasan Matauli, agar nantinya mereka juga diberikan kesempatan untuk mendaftar ke SMA Matauli dan bisa kita berikan perhatian yang lebih tinggi, agar mereka bisa diterima di SMA Matauli Pandan,” ungkapnya.

Fitri Krisnawati Tandjung menghimbau kepada peserta yang mengikuti lomba Tarkam Kemenpora 2024 agar menjunjung tinggi sportivitas untuk meraih juara.

Sambung Fitri Krisnawati Tandjung yang juga sebagai ketua yayasan membidangi Pendidikan ternama di Sumatera Utara menyebutkan, kegiatan ini lebih menggerakan antusias masyarakat dalam berolahraga, sehingga kegiatan ini dapat menginspirasi masyarakat Tapanuli Tengah untuk lebih bugar dan sehat.

“Saya ingin mengucapkan apresiasi kepada masyarakat Sibolga-Tapteng menyambut dengan hangat dan semangat kegiatan olahraga ini. Dan ini menunjukkan bahwa semangat berolahraga untuk hidup sehat itu tinggi di kalangan masyarakat, jadi saya sangat mengapresiasi hal ini. Saya juga sudah berencana, Insyaallah tahun depan kita adakan lagi kegiatan Tarkam dengan cabang olahraga yang lebih besar lagi,” sebut Fitri Krisnawati Tandjung.

“Kepada masyarakat, teruslah kita junjung gaya hidup sehat, supaya penyakit menjauh dari kita. Gaya hidup sehat dari mana, pertama dari makanan, kedua tentunya dari kegiatan fisik berolahraga. Selain daripada itu, olahraga juga membantu kita memiliki pola pikir yang baik, pola pikir yang sehat dan tentu juga semangat dalam berkegiatan. Jadi buat masyarakat Sibolga Tapteng salam olahraga jaga kesehatan tingkatkan sportivitas,” cetus Fitri Krisnawati Tandjung.

Sebagai Ketua Yayasan Matauli Pandan, Fitri Krisnawati Tandjung tak lupa mengungkapkan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga.

“Terima kasih kami sudah diperbolehkan menggunakan fasilitasnya. Dan fasilitas yang sangat baik ini tentu juga mendorong semangat masyarakat Sibolga – Tapanuli Tengah untuk berolahraga. Jadi saya harap kepada bapak PJ Bupati Tapteng dan bapak Walikota Sibolga bersama Kadispora, agar kedepannya memberikan atensi lebih banyak lagi kepada kegiatan-kegiatan olahraga untuk masyarakat dan pelajar,” pungkas Fitri Krisnawati Tandjung, didampingi Ketua panitia lomba, S. Jefri Jack Luthan.

Berikut juara Tarkam Kemenpora Tahun 2024, di Pertandingan Bola Voli dan Lomba lari 100 Meter Pelajar dan Umum. Untuk Juara Pertandingan Bola Voli kategori Putra;

1 : Putra Akong.
2 : Rumbio.
3 : SMKN Lumut.
4 : SMAN Tukka.

Juara Pertandingan Bola Voli Kategori Putri;

1 : Pandan 2.
2 : Pandan 1
3 : SMKN 1 Badiri.
4 : MAN Sibolga.

Juara lomba lari 100 meter Kategori Putra Pelajar;

1 : Rifki Rizki – SMAN 1 Matauli Pandan.
2 : Teguh Imam Santaso – SMAN 1 Matauli Pandan.
3 : M. Rizky Agung Sinaga – SMAN 1 Matauli Pandan.
4 : Samuel Alpharo Sitanggang – SMAN 1 Matauli Pandan.

Juara lari 100 meter Kategori Putri Pelajar;

1 : Silvira Nur Marwah – SDN Sorkam 1.
2 : Nazia Aisya Warahma – SMPN 1 Padan.
3 : Linda Wati Sihombing – SMK YAPIM.
4 : Ester Juita Lase – SMPN 1 Pandan.

Lomba lari 100 meter Kategori Putra Umum;

1 : Alex Tobing – Kota Sibolga.
2 : Riswan Tanjung – Kota Sibolga.
3 : Andrian Silitonga – Kabupaten Tapteng.
4 : Muhammad Rajab – Kabupaten Tapteng.

Lomba lari 100 meter Kategori Putri Umum.

1 : Lasmaria Tambunan – Tukka.
2 : Kamelia Lubis – Tapian Nauli.
3 : Riska Wulan Sari Hutagalung – Kolang.
4 : Kayla Hijrah Rizky – Pandan. (Jerry).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *