Pulau Kalimantung, Salah Satu Surga Pariwisata Tapanuli Tengah

  • Whatsapp
Naufal Aulia Ramadhan Sibuea Mahasiswa Sekolah Tinggi Perikanan dan Kelautan Matauli

TAPANULI TENGAH | Sinarlintasnews.com – Pesona Pulau-pulau di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) memang luar biasa menggoda hati siapa saja yang pernah mengunjunginya. Keindahan dan kemurnian alam masih alami, tidak tersentuh dengan pencemaran alam maupun polusi udara.

Salah satunya ialah Pulau Kalimantung, Pulau ini terletak berdekatan dengan Pulau Mursala dan Pulau Putri. Pulau kalimantung memiliki keindahan yang sangat mempesona karena kealamiannya masih terjaga. Sensasi ini akan dapat dirasakan saat berkunjung ke Pulau Kalimantung.

Bacaan Lainnya

Udara segar, air laut yang biru dan pasir putihnya akan sangat terasa menyambut kedatangan saat kaki anda mulai melangkah dipasir putih yang terbentang di spanjang pantai Pulau Kalimantung. Hamparan pasir putihnya dan kumpulan organisme terumbu karang  yang berbentuk unik akan menambah suasana wisata anda lebih terkesan.

Bagi anda yang hobby berswafoto, tempat ini sangatlah cocok untuk bereksplorasi berbagai spot foto dan footage video untuk anda abadikan

Untuk berwisata ke Pulau kalimantung tidaklah sulit, kapal kapal pariwisata sudah menanti anda bersama keluarga disepanjang pinggir pantai Pandan. Anda hanya menempuh perjalanan sekitar 2-3 jam. di perjalanan, anda juga dapat menikmati atmosfir laut yang begitu indah, angin sepoi-sepoi dan alunan gelombang lautnya akan membuat anda lebih menikmati fenomena alam yang tidak semua daerah miliki.

Selain mudah dijangkau, pengeluaran anda juga tidak begitu mahal, anda hanya mengeluarkan biaya berkisar antara 85.000 – 100.000 Rupiah per orang,  tidak perlu mengelurkan biaya besar serperi tempat-tempat wisata diluar Kota Sibolga dan KabupatenTapanuli Tengah.

Para pengunjung yang datang ke pulau ini tidak hanya berasal dari masyarakat Tapanuli Tengah saja
tetapi ada juga yang berasal dari luar kota seperti Sibolga, Padangsidimpuan, Tapanuli Selatan,
Tarutung, Medan dan bahkan dari Jakarta. Pada umumnya pulau kalimantung akan ramai
dikunjungi pada akhir pekan dan hari-hari libur nasional.

Dipantai ini, anda bisa tidur di atas pasir tidaklah terasa keras seperti kita tidur di atas tanah. Bersentuhan langsung dengan pasir memberikan sensasi berbeda. jangan pernah takut kotor, karena pasir akan mudah dibersihkan ketika nempel di tubuh. Tidur di atas pasir sambil menikmati pemandangan langit biru.

Namun di Pulau ini, perlu anda ingat, ada peraturannya lo. Disini  tidak boleh buang sembarangan, jadi lebih baik anda persiapkan kian plastik untuk tempat sampah barang bawaan pribadi, pastikan juga untuk membawa kembali atau tidak meninggalkan sampah dari bawaan barang pribadi (makanan, minuman dan lain-lain), serta tidak membuang sampah sembarangan di pulau tersebut supaya kelestarian habitat dan kebersihan pulau tetap terjaga.

Pantai Pulau Kalimantung memberikan anda dan keluarga kindahan alam serta rasa kenyamanan, bagi anda yang belum pernah mengunjungi tempat ini akan meresa rugi dan menyesal bila belum menikmati keindahan alamnya dan keunikan pantai Pulau Kalimantung.

Naufal Aulia Ramadhan Sibuea Mahasiswa Sekolah Tinggi Perikanan dan Kelautan Matauli

Penulis :

Nama    : Naufal Aulia Ramadhan Sibuea
Nim       : 19020012
Prodi     : Akuakultur
Instansi : Sekolah Tinggi Perikanan dan Kelautan Matauli

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.