Babinsa 05/Kolang Beri Materi Bela Negara & Wasbang Ke Pelajar SMAN 1 Sitahuis

  • Whatsapp
Keterangan Foto: Babinsa Koramil 05/Kolang, Serda Benni Sitompul menyampaikan materi Bela Negara dan Wasbang ke Pelajar SMA Negeri 1 Sitahuis di Desa Bonan Dolok, Kabupaten Tapteng.
Keterangan Foto: Babinsa Koramil 05/Kolang, Serda Benni Sitompul menyampaikan materi Bela Negara dan Wasbang ke Pelajar SMA Negeri 1 Sitahuis di Desa Bonan Dolok, Kabupaten Tapteng.

TAPTENG, Sinarlintasnews.com – Babinsa Koramil 05/Kolang, Serda Benni Sitompul menyampaikan materi perihal Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) ke sejumlah Pelajar SMA Negeri 1 Sitahuis. Penanaman jiwa Kebangsaan diberikan kepada pelajar yang sedang menjalani kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Kegiatan dilaksanakan di Ruang Kelas SMA Negeri 1 Sitahuis. Berlokasi di Jalan Sibolga- Tarutung No.79, Desa Bonan Dolok, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Bacaan Lainnya

“Dalam upaya memperkuat rasa cinta tanah air, Kita memberikan penjelasan tentang materi Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan ke Pelajar. Terutama dalam aplikasinya di kehidupan sehari-hari,” ujar Serda Benni Sitompul kepada awak media, Senin (17/07/2023).

Tak hanya sekedar memberikan materi Wawasan Kebangsaan, tutur Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT itu, ia juga mengajak siswa-siswi baru SMA Negeri 1 Sitahuis menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan penuh semangat. Juga menghafal dan mengamalkan sila Pancasila, untuk menumbuhkan jiwa dan semangat pelajar untuk lebih mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal ini mendapatkan apresiasi yang cukup tinggi dari Kepala SMA Negeri 1 Sitahuis, Risman Arbi Sitompul,S.S, M.Si. Disampaikannya, pemberian materi Wawasan Kebangsaan dalam rangka kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), berlangsung selama 3 hari.

“Pemberian materi Wawasan Kebangsaan yang diberikan Bapak TNI ini, diharapkan akan menumbuhkan rasa cinta pelajar terhadap Tanah Air Indonesia. Juga demi memperkuat rasa persatuan dan kesatuan di kalangan generasi muda khususnya,” terang Risman Arbi Sitompul,S.S, M.Si.

Menurut Kepala SMAN 1 Sitahuis itu, materi Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan sangat bermanfaat untuk para pelajar. Sehingga Nasionalisme akan semakin kuat dan kokoh. Dikesempatan itu, Babinsa juga telah membantu pihak sekolah dalam menanamkan kedisiplinan Kepada para pelajar.

Di lokasi terpisah, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, S.I.P melalui Danramil 05/Kolang, Letda Inf Beringin Limbong mengatakan, maksud dan tujuan memberikan materi Bela Negara tersebut, agar para pelajar lebih memahami dan mengerti tentang apa itu Bela Negara.

“Diharapkan kedepannya, akan semakin kuat tekad dan rasa mencintai Tanah Air, Bangsa dan Negara Indonesia. Dan tetap berpegang teguh pada Pancasila sebagai Falsafah, Ideologi dan Dasar Negara Indonesia,” ungkap Letda Inf Beringin Limbong.

Lebih lanjut Danramil 05/Kolang itu menyampaikan, selain materi Bela Negara, Babinsa Jajarannya juga menanamkan kedisiplinan dan memperkuat Wawasan Kebangsaan pelajar. Sehingga kelak generasi bangsa akan selalu kuat dan kokoh melawan dari segala pecah belah dan rintangan yang ingin mengganggu Keutuhan NKRI. (Ry/Jerry)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *