Sukseskan Pembangunan, Babinsa Koramil 05/Kolang Hadiri Musyawarah Pra Pelaksanaan Dana Desa

  • Whatsapp
Foto : Serda Benni Sitompu, Babinsa Koramil 05/Kolang saat menghadiri Musyawarah Desa digelar di lokasi pembangunan Jalan Rabat Beton, di Desa Bonan Dolok, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).
Foto : Serda Benni Sitompu, Babinsa Koramil 05/Kolang saat menghadiri Musyawarah Desa digelar di lokasi pembangunan Jalan Rabat Beton, di Desa Bonan Dolok, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

TAPTENG, Sinarlintasnews.com – Sebagai ujung tombak Satuan Komando Kewilayahan, Babinsa memiliki peran yang sangat penting bagi pembangunan di wilayah. Salah satunya, membantu menyukseskan pembangunan di desa, maupun di kelurahan binaan. Terutama, dalam mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban desa/kelurahan yang kondusif.

Seperti halnya dilakukan Serda Benni Sitompul, Senin (26/06/2023). Babinsa Koramil 05/Kolang itu menghadiri undangan Musyawarah Desa (Musdes) yang membahas tentang Pra Pelaksanaan Dana Desa Tahun Anggaran 2023.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan Musyawarah Desa digelar di lokasi pembangunan Jalan Rabat Beton, di Desa Bonan Dolok, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

“Pra pelaksanaan Dana Desa ini digelar untuk mengambil langkah-langkah persiapan dalam pelaksanaan pembangunan jalan rabat beton. Sehingga program yang disepakati, dapat berjalan lancar dan baik sesuai dengan target yang ditentukan,” ujar Serda Benni Sitompul, saat diwawancarai awak media.

Melalui Musyawarah Pra Pelaksanaan Dana Desa ini, terang Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT itu, masyarakat dapat memperoleh informasi lebih jelas perihal program kerja yang akan dilaksanakan. Melalui kegiatan ini, masyarakat juga dapat mengetahui bahwa program pembangunan telah mulai dilaksanakan.

Hal itu dibenarkan Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, S.I.P melalui Plh Danramil 05/Kolang, Letda Inf Beringin Limbong. Ia menegaskan, pihaknya selalu siap membangun sinergitas dengan Aparatur Desa serta elemen masyarakat lainnya, untuk mensukseskan program yang hendak dilaksanakan.

“Sebagai Aparat Kewilayahan, Kita akan mendukung dan turut mensukseskan pembangunan di desa-desa, maupun kelurahan yang ada di wilayah teritorial. Sehingga desa maupun Kelurahan itu, akan semakin maju dan berkembang,” terang Letda Inf Beringin Limbong.

Hal ini menurut Plh Danramil 05/Kolang itu, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Orang nomor satu di Koramil 05/Kolang itu berharap, agar semua pihak tetap membangun kesepahaman untuk mensukseskan pembangunan demi kemajuan desa.

“Tentunya, dengan cara mengakomodir semua potensi dan sumber-sumber pembangunan yang ada di desa maupun kelurahan setempat. Sehingga dalam pelaksanaan nantinya, dapat berjalan baik, lancar dan sukses,” pungkas mantan Komandan Unit Intel Kodim 0211/TT itu. (Ry/Jerry)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *