Hari Ke-10 Ops Patuh Toba 2023, Satlantas Polres Tapteng Tilang Sejumlah Kenderaan

  • Whatsapp
Foto : Personil Satlantas Polres Taoteng saat memberhentika salah satu pengendara yang tidak menggunakan helm
Foto : Personil Satlantas Polres Taoteng saat memberhentika salah satu pengendara yang tidak menggunakan helm

Tapanuli Tengah – Operasi Kepolisian Patuh 2023 yang digelar secara serentak di Indonesia yang berlangsung selama 14 hari terhitung mulai tanggal 10 hingga 23 Juli 2023, untuk wilayah Sumut, Polres Tapanuli Tengah memakai sandi Ops patuh Toba 2023.

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH melalui Kasi Humas Kompol Horas Gurning menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan Polres Tapanuli Tengah pada pada operasi kepolisian ini bertujuan untuk pemeliharaan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas diwilayah Tapanuli tengah.

Bacaan Lainnya

“Personil satuan lalu lintas dilapangan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis kepada masyarakat, apabila ada pengendara pelanggar lalu lintas kita berikan teguran baik lisan maupun tulisan” Ucap Kasi Humas Polres Tapteng

Hari ke 10 Operasi Patuh Toba 2023 (Rabu 19/7) berdasarkan data laporan Posko Ops Patuh Toba Polres Tapanuli Tengah pelanggar lalu lintas didominasi pengendara tidak memakai helm.

Beberapa pelanggaran yang ditemukan personil dilapangan didominasi oleh pengendara tidak memakai helm sebanyak 74 pelanggar, tanpa kelengkapan kendaraan seperti tidak ada spion, plat nomor, tidak pakai seatbelt, tidak ada TNKB/STNK, menggunakan HP saat berkendara, bonceng tiga bahkan pelanggar dibawah umur membawa kendaraan ditemukan petugas saat melakukan Operasi Patuh Ini.

Selain penindakan melalui penilangan manual, Polres Tapanuli Tengah juga melakukan upaya edukatif kepada masyarakat seperti sosialisasi undang undang lalu lintas kepada pelajar dan masyarakat, himbauan dari media sosial, himbauan melalui spanduk, kegiatan patroli dan pengaturan lalu lintas serta masih banyak lagi.

“Untuk laka lantas di hari ke sepuluh ini terdapat 1 kejadian laka lantas di wilayah barus korban luka 1 orang dengan kerugian 1,5 juta rupiah” ucap Kompol Gurning

Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas sebagai prioritas kebutuhan keselamatan bersama.

Sumber : Humas Polres Tapteng

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *