Ciptakan Generasi Sehat dan Cerdas, Babinsa 05/Kolang Dampingi Posyandu Balita

  • Whatsapp
Ket foto : Serka Agus Triono,Babinsa Koramil 05/Kolang saat mendampingi langsung kegiatan Posyandu.

TAPTENG, Sinarlintasnews.com – Peran Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di tengah masyarakat, sangatlah besar. Posyandu merupakan upaya Pemerintah untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak.

Mensukseskan program Pemerintah tersebut, Babinsa Koramil 05/Kolang secara aktif memberikan pendampingan pelaksanaan kegiatan di wilayah binaannya. Salah satunya, seperti yang dilakukan Serka Agus Triono. Ia mendampingi Tim Tenaga Kesehatan dalam melaksanakan Posyandu di desa binaannya.

Bacaan Lainnya

Kegiatan berlangsung di Desa Satahi Nauli, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

“Posyandu ini merupakan implementasi dari program kegiatan untuk menjaga kesehatan bayi dan menekan angka kematian bayi dan ibu hamil. Kita memberikan pendampingan, penyuluhan, serta edukasi kepada warga tentang menjaga dan memelihara kesehatan ibu hamil dan bayi,” ucap Serka Agus Triono, Jumat (31/03/2023).

Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT itu menuturkan, kegiatan Posyandu rutin dilaksanakan di wilayah binaannya. Dalam pelaksanaannya, petugas dari Puskesmas bersama Bidan Desa serta kader-kader Posyandu yang ada di desa melakukan pengecekan kesehatan para Ibu dan bayi.

Di lokasi terpisah, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Banjarnahor, SIP melalui Plh Danramil 05/Kolang, Letda Inf Beringin Limbong mengatakan, pelayanan Posyandu sangat bermanfaat untuk kesehatan Balita. Untuk itu, Babinsa selalu hadir guna mendampingi pelaksanaan Posyandu agar berjalan lancar dan aman.

“Adapun kegiatan yang dilakukan dalam pelayanan Posyandu itu meliputi, pengukuran tinggi anak, penimbangan berat badan, pemberian susu dan pemberian vitamin,” sebut Kapten Inf Oloan Purba.

Plh Danramil 05/Kolang itu lebih lanjut mengatakan, Babinsa Jajarannya akan selalu berperan aktif dalam mendampingi setiap kegiatan positif yang berlangsung di tengah-tengah masyarakat. Terlebih kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga kesehatan ibu hamil dan Balita.

“Kegiatan Posyandu akan sesering mungkin dilaksanakan, untuk mengecek pertumbuhan setiap Balita. Apakah tumbuh dengan normal atau terjadi stunting, yaitu terganggunya pertumbuhan bayi akibat gizi buruk. Sehingga nantinya akan terlahir generasi-generasi yang sehat dan cerdas,” tutup orang nomor satu di Koramil 05/Kolang itu. (Ry/Jerri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *