Peduli Keselamatan Pengendara, Babinsa 05/Kolang Timbun Jalan Berlubang

  • Whatsapp
Keterangan Foto: Babinsa bersama warga saat melaksanakan penimbunan jalan berlubang di Desa Makarti Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah, Selasa (28/02/2023).

Tapanuli Tengah |Sinarlintasnews.com- Babinsa Koramil 05/Kolang, Serda Candra Wedya Zarma bersama warga binaan, melaksanakan penimbunan jalan yang berlubang. Tindakan ini merupakan wujud kepedulian TNI-AD dalam mengatasi kesulitan masyarakat.

Kegiatan penimbunan dilakukan di Jalan Desa Makarti Nauli, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Bacaan Lainnya

Diketahui, kerusakan jalan tersebut dikarenakan curah hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini. Genangan air di jalan, mengakibatkan di sejumlah titik jalan desa, menjadi berlubang.

Keterangan Foto:
Babinsa bersama warga saat melaksanakan penimbunan jalan berlubang di Desa Makarti Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah, Selasa (28/02/2023).

“Penimbunan jalan ini dilaksanakan secara swadaya bersama masyarakat. Yakni, dengan semangat gotong royong dan alat seadanya,” ucap Serda Candra Wedya Zarma disela-sela kegiatan, Selasa (28/02/2023).

Curah hujan yang cukup tinggi dalam sepekan ini, lanjut Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT itu, mengakibatkan jalan menuju pemukiman warga menjadi tergenang. Jalanan Desa pun menjadi becek dan berlubang.

Terkait hal itu, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Banjarnahor,SIP melalui Plh Danramil 05/Kolang, Letda Inf Beringin Limbong mengatakan, sikap kepedulian seperti ini diharapkan akan selalu tertanam kuat di hati setiap Prajurit TNI.

“Kiranya apa yang kita perbuat, dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat. Terutama dalam hal ini, dengan giat penimbunan jalan berlubang, lalu lintas pengguna jalan menjadi nyaman dan lancar,” terang Letda Inf Beringin Limbong.

Plh Danramil 05/Kolang itu lebih lanjut manyampaikan, Jajarannya akan selalu berupaya membantu masyarakat dalam mengatasi segala kesulitan. Walaupun itu hanya sekedar bantuan tenaga, Babinsa akan memberikan yang terbaik, semaksimal mungkin.

“Tindakan yang dilakukan Babinsa ini, bertujuan untuk terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang kuat,” tutup Plh Danramil. (Ry/Jerri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *