Peduli Kesehatan Ibu & Anak, Babinsa Dampingi Pelaksanaan Posyandu di Desa Binaan

  • Whatsapp

TAPTENG | Sinarlintasnews.com- Babinsa Koramil 05/Kolang, Serda Berton Situmeang mendampingi pelaksanaan kegiatan Posyandu yang digelar di wilayah binaannya. Pendampingan ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan ibu dan anak-anak.

Kegiatan Posyandu digelar di Balai Posyandu Desa Hurlang Muara Nauli, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Bacaan Lainnya

“Giat Posyandu ini merupakan implementasi dalam menjaga kesehatan ibu dan bayi. Kita memberikan pendampingan, agar pelaksanaannya berjalan baik, tertib dan lancar,” ucap Serda Berton Situmeang, Jumat (03/03/2023).

Menurut Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT itu, kegiatan Posyandu rutin dilaksanakan di wilayah binaannya. Dalam pelaksanaannya, petugas dari Dinas Kesehatan bersama Bidan Desa, serta Kader Posyandu, melakukan pengecekan kesehatan para Balita. Upaya kesehatan ini juga menunjang kesehatan ibu hamil dan perkembangan pertumbuhan Balita.

Di lokasi, tampak Petugas Kesehatan dari Puskesmas Pembantu (Pustu) Kolang, dengan cermat melakukan serangkaian kegiatan pemeriksaan kesehatan terhadap Balita. Salah satunya, pengecekan perkembangan kesehatan Balita setiap bulannya. Baik itu melalui buku KIA (Kesehatan Ibu Anak), maupun pengecekan fisik secara langsung.

Di lokasi terpisah, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Banjarnahor,SIP melalui Plh Danramil 05/Kolang, Letda Inf Beringin Limbong menerangkan, kegiatan Posyandu sangat bermanfaat untuk kesehatan ibu dan Balita. Untuk itu, Babinsa selalu hadir dan aktif memberikan pendampingan. Bertujuan untuk memastikan kegiatan tersebut berjalan lancar dan terlaksana dengan baik.

“Dalam pelaksanaan Posyandu, dilakukan serangkaian kegiatan untuk menjaga kesehatan ibu dan bayi. Meliputi pemeriksaan ibu hamil, penimbangan Balita, pemberian tambahan gizi dan vitamin untuk balita dan aneka kegiatan lainnya,” terang Letda Inf Beringin Limbong.

Perwira TNI-AD berpangkat satu balok emas di pundak itu menegaskan, Babinsa Jajarannya akan selalu siap dan siaga dalam mendampingi setiap kegiatan positif yang bersifat kemasyarakatan.

“Apalagi kegiatan itu bertujuan untuk menjaga kesehatan dan mensejahterakan masyarakat,” pungkas Plh Danramil 05/Kolang itu. (Ry)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *