Syarfi Hutauruk Uji Kemampuan hapalan Al Qur’an putra-putri rumah Tahfidz Mahkota Sufaro, Al-Qur’an Pandan

  • Whatsapp
Syarfi Hutauruk saat menguji langsung hapalan Al Qur'an putra-putri rumah Tahfidz Mahkota Sufaro, Al-Qur'an di kecamatan Pandan

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com -H. M Syarfi Hutauruk mengunjungi dan menguji langsung kemampuan hapalan Al Qur’an putra-putri rumah Tahfidz Mahkota Sufaro, Al-Qur’an di Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Selasa (30/8/2022)

Kehadiran mantan Walikota Sibolga periode ini dirumah Tahfidz Sufarobukan kali pertama terjadi. Pada ‘pulang kampung’ menjelang Idul Adha 1443 H lalu, Syarfi juga menyempatkan diri memantau langsung perkembangan hapalan santriwan-santriwati rumah tahfidz binaannya tersebut.

Bacaan Lainnya

Selain meminta melapazkan ayat ayat Al-Qur’an yang telah dihapal, Syarfi juga meluruskan bacaan tajwid, makharajil huruf dan panjang pendek bacaan para santri. Setidaknya sebanyak 12 santri langsung menyetorkan hapalannya dengan anggota DPR RI tiga periode tersebut. Beliau pun sesekali terlihat memotivasi para santri agar semakin memperbaiki tajwid bacaannya dan memperbanyak hapalannya.

“Rajin-rajin menghapal, perbaiki bacaannya dan jangan lupa tetap hormati kedua orangtua,” nasehatnya.

Kepala pengelola rumah tahfidz Mahkota Sufara Al Qur’an, Ihsan Nugraha Nasution kepada awak media mengatakan jumlah santri di rumah tahfidz binaan Bapak H.M Syarfi Hutauruk itu berjumlah 130 santri. Untuk santri yatim piatu diberikan gratis biaya pendidikan tahfidznya. Sedangkan yang berlatar belakang mampu diberi kesempatan ikut berpartisipasi secara moril untuk pembiayaan rumah tahfidz tersebut.

“Kami tentu sangat berterimakasih kepada keluarga besar Bapak Syarfi karena kediaman pribadi beliau ini bisa kami gunakan untuk membina adik-adik kita menghapal Al Qur’an. Insya Allah, kepedulian ini menjadi amal jariah bagi beliau dan keluarga,” pungkasnya. (ril).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.