Ketua DPC LAKI Aceh Timur Desak APH Tangkap Calo Rekrutmen Anggota PPS

  • Whatsapp

Aceh Timur | SinarlintasNews.com – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Bakorwascab Laskar Anti Korupsi Indonesia ( DPC LAKI) Kabupaten Aceh Timur, Nana Thama meminta aparat penegak hukum untuk segera menindaklanjuti pemberitaan yang beredar terkait calo rekrutmen anghota PPS Aceh Timur.

“Jangan biarkan pemberitaan jadi ajang pesta para oknum calo dan menjadi selebritis dalam berita, oknum calo itu mengambil kesempatan dalam kesempitan dalam perekrutan anggota PPS, untuk kami meminta APH segera mengusut dan penjarakan para pelaku bila terbukti,” ujar Nana Thama,  Jumat (27/1/23).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, ( Nana,red) Informasi yang beredar menjadi polemik di masyarakat, bahkan tak sedikit dari para anggota PPS yang sudah dilantik tidak mengetahui tentang Komisi Independen Pemilihan (KIP), sehingga kuat dugaan, sebagian besar anggota PPS memang sengaja dikondisikan.

Dalam informasi tersebut juga diduga adanya kerja sama yang baik calo dengan pihak KIP Aceh Timur untuk meluluskan para anggota PPS yang dimintai dana untuk dimenangkan meski tidak berkualitas atapun memahami mekanisme sebagi anggota PPS.

“Informasi ini sudah bukan rahasia umum lagi, secara garis besar, kuat dugaan perekrutan anggota PPS ada kerja sama pihak KIP, bila itu benar terjadi, maka pantas kita duga adanya tujuan tertentu dalam pesta demokrasi pada Pemilu 2024 mendatang,”Tutup nya.

Penulis : Syahbudin Padang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *