“Lape Taragak” Reuni 30 Tahun Dusanak Sibolga Tapteng Berlangsung Meriah

  • Whatsapp
Ket foto : para Alumni reuni Dusanak Sibolga-Tapteng foto bersama di resto hotel Wisata Indah Sibolga.

Sibolga | Sinarlintasnews.com – Untuk memperkuat hubungan silaturahmi, Alumni SMP, SMA dan PGRI gelar reuni Dusanak Sibolga-Tapteng tahun 2023 se Indonesia dimulai pada Sabtu 21-23 Januari 2023 di Hotel Wisata Indah hingga ke Pulau Poncan Kota Sibolga.

Para alumni yang selama ini tersebar di sejumlah daerah di Indonesia, dan sebagian besar tinggal di luar negeri kembali bertemu setelah 30 tahun lamanya pascamenjadi lulusan SMA.

Bacaan Lainnya

Ket foto : Panitia Reuni Dusanak Sibolga Tapteng memecahkan balon pembukaan acara Reuni di resto Hotel Wisata Indah Sibolga

Ketua Panitia, Sulhan Sitompul dalam laporannya menyatakan, Acara Silaturahmi Alumni dengan konsep reuni dengan tajuk “Palape Taragak” menyampaikan apresiasi dan terima kasih dengan kehadiran para alumni pada kesempatan untuk mempererat silaturahmi antar sesama alumni baik dari SMA Negeri, SMA Katolik, Hingga ke PGRI.

“Reuni ini adalah salah satu upaya mempertemukan seluruh alumni untuk saling memberikan dorongan atau semangat dalam rangka pengembangan SDM alumni. Tidak hanya itu, pertemuan seluruh alumni juga dimaksudkan untuk saling memberikan motivasi kepada semua anak-anak alumni agar dapat bangkit, sukses dan maju,” ujar kata Sulhan.

lebih lanjut, Sulhan juga mengungkapkan bahwa reuni ini adalah momen yang sangat penting dimana dalam pelaksanaannya ada sejumlah kegiatan yang harus dilakukan dalam memberikan kontribusi nyata terhadap perkembangan kemajuan.
“Tentunya banyak kenangan bersama selama menempuh pendidikan di SMA dulu, dan semoga jalinan silaturahmi bersama baik antar alumni, dengan guru terus terjalin,” katanya.

Ket foto : Ketua Panitia Reuni Dusanak Sibolga-Tapteng tahun 2023, Ahmad Sulhan Sitompul didampingi Sekretaris Ade L Sianturi

Para alumni datang dari berbagai kota dengan titik kumpul di Hotel Wisata Indah Sibolga untuk menumbuhkan semangat kebersamaan para alumni dalam segala hal termasuk berbagi informasi tentang manfaat dari pertemuan silaturahmi.

“Tujuannya agar para alumni bisa bermanfaat bagi alumni dan masyarakat serta lingkungan, juga mengingatkan para alumni agar tetap kompak dan guyub, serta membangkitkan terus koordinasi dan komunikasi, menjaga soliditas dan menjaga kondusifitas bersama,” ujar Sulhan.

Dikatakannya, rangkaian kegiatan para alumni yang mengenakan pakaian nuansa Batik mengelar berbagai hiburan dari Peserta Solo dan Group, Pembacaan Puisi dari Peserta Reuni, serta Hiburan dari Peserta Solo dan Group dan juga Pengumuman Juara Group Lagu.

Sementara untuk kegiatan menyeberang kePulau poncan, para Alumni terlebih dahulu foto Bersama Kostum Kaos Ponca, sedangkan rangkaian acara dimulai dari lomba joget Group/Lagu, Ishoma Makan Siang, kemudian dilanjutkan dengan lomba joget Group/Lagu, dan tak kalah asik dengan lomba renang 10 Meter Uning dan Ogek.
Sulhan berharap, kedepannya kegiatan tersebut juga kiranya dapat terus berjalan untuk tahun depan yang rencananya akan dilaksanakan di Bali.

Sulhan menyampaikan bila ada kelemahan dari penyelenggaraan acara tersebut, sebagai manusia tentunya ada kekurangan, namun sebagai Panitia mereka telah mempersiapkan semaksimal mungkin.

“Bila ada kesalahan itu tentunya datang dari kami, kalau ada kelebihan itu datang dari Allah Subhanahu wa ta’ala. untuk itu kami mohon maaf apabila ada hal-hal yang tidak berkenan,” ujarnya.

 

Penulis : Jerry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *