L. Jhon Sirait Prajurit Kodim 0211/TT Raih Medali Perak Angkat Berat Porprovsu ke XI 2022

  • Whatsapp
Ket foto : L. Jhon Sirait mengakat besi kelas 105 di ajang Porprovsu XI tahun 2022

Medan | Sinarlintasnews.com – Prajurit Kodim 0211/Tapanuli Tengah L. Jhon Sirait berhasil meraih medali Perak cabang olahraga angkat berat Kelas 105 Kg di ajang Porprovsu XI tahun 2022 di Kota Medan.

Pencapaian tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi L. Jhon Sirait yang sudah memberikan yang terbaik meski hanya dapat meraih medali perak. Jhon juga menyampaikan terima kasih kepada Pj Bupati Tapanuli Tengah Yetty Sembiring yang telah datang memberikan semangat dan dukungan kepada atlet Kontingen Tapteng yang mengikuti ajang Porprovsu.

Bacaan Lainnya

“Terima kasih buat ibu Pj Bupati Tapteng yang sudah berkenan hadir. Semoga kedepan kita bisa memperoleh medali emas, apa yang saya raih hari ini akan menjadi landasan pemacu bagi diri saya untuk terus berlatih,” Kata Jhon Sirait, Kamis (4/11/22).

Seperti diketahui, Ketua KONI Tapteng, Abdul Rahman Sibuea menjelaskan, hingga hari ke-3 Porprovsu, Atlet Kontingen Tapteng berhasil meraih 2 medali emas, 2 perak dari cabang olahraga angkat besi dan 1 perunggu dari cabang olahraga Pencak Silat kelas A putra.

Perolehan medali tersebut 1 Medali Emas diraih atlet Rika Mayani dikelas 52 Kg Putri, 1 medali emas diraih Rico Goncalwes Sirait dikelas 120 Kg Plus, 1 Perak diraih L. Jhon Sirait dikelas 105 Kg Putra, 1 Perunggu diraih oleh Tri Gunawan Hutabarat dikelas 66 Kg dan 1 perunggu diraih Yus Raihan dari cabor Pencak Silat kelas A Putra.

Abdul Rahman menuturkan, bahwa capaian dan perjuangan para atlet angkat besi Tapteng tersebut patut diapresiasi. Dirinya sangat bersyukur, terget yang dicanangkan KONI dapat tercapai, meskipun tentuya masih banyak kekurangan. Hal tersebut tentu akan menjadi bahan evaluasi dalam pembinaan atlet berprestasi ke depan.

“Kita tentu bersyukur atas capaian tim angkat besi yang meraih 2 Medali Emas dan 1 Perak 1 Perunggu, Semoga tahun yang akan datang kita akan memperoleh medali lebih banyak lagi,” ungkap Rahman Sibuea.

Sementara itu, Pj Bupati Tapteng Tapanuli (Tapteng) Yetty Sembiring yang juga datang mengunjungi stand Atlit Kontingen Tapteng yang sedang mengikuti ajang Porprovsu XI memberikan semangat dukungan apresiasi kepada para Atlet Kontingen Tapteng yang berjuang meraih prestasi mengharumkan nama Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Ini suatu kebanggaan bagi saya, Dengan perolehan 2 Medali emas 1 Perak dan 2 perunggu ini sudah menjadi kebanggaan dan mengharumkan nama Kabupaten Tapteng. Bagi yang atlet yang belum berhasil jangan putus asa tetap semangat tahun yang akan datang masih ada harapan. Kalah menang itu biasa, namun tetap utamakan sportifitas dalam pertandingan,” ujar Yetty Sembiring.

Penulis : Jerry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *