Personil Sat Resnarkoba Polres Tapteng Amankan 2 Orang Pengedar 5,2 Kg Ganja

  • Whatsapp
Ket foto : kedua terduga tersangka bersama barang bukti 5,2 Kg daun ganja kering

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com – Personil Sat Resnarkoba berhasil amankan dua orang pengedar Narkotika jenis Ganja di Jalan Sibolga – Padang Sidempuan, Gg Jalur Gaja Lingk IV, Kelurahan Muara Nibung, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng, Sumatera Utara Pada hari Sabtu (15/10/2022) sekitar pukul 19.30 WIB.

Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Christian Samma melalui Kasi Humas Polres Tapteng AKP Horas Gurning menyatakan, kedua terduga tersangka yakni KSH (28) warga Lingkungan III, Kellurahan Hutaraja, Kecamatan Muara Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan dan UH (43) warga Desa Tebing Tinggi,  Kecamatan Suka Bangun,  Kabupaten Tapanuli Tengah.

Bacaan Lainnya

AKP Horas Gurning menjelaskan, penangkapan kedua pria yang diduga sebagai pengedar ganja tersebut berawal dari laporan masyarakat yang curiga dengan aktivitas kedua terduga tersangka.

“Keduanya diamankan setelah mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada dua orang laki laki yang diduga akan melakukan transaksi narkoba, Kasat Narkoba yang mendapat informasi langsung memerintahkan personil yang dipimpin Ipda Zul Ependi untuk melakukan penyelidikan informasi,” kata AKP Horas Gurning, Minggu (16/10/22).

Ipda Zul Ependi yang tiba dilokasi bersama beberapa personil melihat dua orang laki-laki tengah mengendarai sepeda motor jenis vario tanpa plat Nomor Polisi.

Setelah kedua terduga tersangka turun dari sepeda motor, Tim Opsnal yang sudah siap siaga mencintai gerak gerik keduanya, karena sangat mencurigakan, Tim Opsnal langsung mengamankan keduanya.

Saat diamankan, personil langsung melakukan pemeriksaan dan penggeledahan dan menemukan satu buah plastik assoy warna biru yang berisikan 5 (lima) ball besar narkotika jenis ganja kering yang dibalut plastik warna hitam dari sepeda motor yang ditunggangi kedua terduga tersangka.

Selain itu, personil juga menyita satu unit Handphone merk Samsung dan satu unit Handphone merk Nokia dari kantong celana bagiap depan kanan UH.

“Dari pengakuan mereka menyatakan Ganja tersebut diperoleh dari yang berinisial N. Jadi total barang bukti 1 unit sepeda motor, 2 unit Handphone dan 5 Ball narkotika jenis ganja dengan berat bruto kurang lebih 5200 gram. Keduanya sudah diamankan dan sedang diproses sesuai UU No.35 THN 2009 tentang Narkoba,” jelas AKP Horas Gurning.

Sumber : Humas Polres Tapteng.

Penulis : Jerry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.