Jalin Silaturahmi, Babinsa Koramil 05/Kolang Bantu Pengerajin Besi

  • Whatsapp

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Jalin talisilaturahmi dan anjangsana bersama warga binaan, Babinsa Koramil 05/Kolang Kodim 0211/TT Kopda H Siringo – ringo membantu pengrajin besi di Desa Unte mungkir II, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah, Rabu (31/03/2021).

Kegiatan ini merupakan rutinitas kesehariannya seorang babinsa melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mitra karib yang ada di desa binaannya.

Bacaan Lainnya

Lanjutnya, cara membantu mendukung ekonomi warga dengan cara membantu mereka sehingga kedatangan babinsa dapat memberikan motivasi bagi warga sekitar.

“Selain bersilaturahmi, banyak pelajaran dan pengetahuan yang saya dapatkan tentang pekerjaan dan ketrampilan yang di miliki warga. Salah satunya cara membuat parang yang berkualitas dan penyepuhan yang baik,” tutur Kopda H.Siringo – ringo

Dijelaskannya, selain itu, Komsos tersebut juga bertujuan untuk mengetahui perkembangan situasi dan keluh kesah masyarakat di wilayah binaan.

“Melalui interaksi yang baik akan terbina kerjasama kuat dan semakin mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tambahnya.

Babinsa Koramil 05/Kolang Kodim 0211/TT Kopda H Siringo – ringo membantu pengrajin besi di Desa Unte mungkir II, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.