DPD IKAMA Sibolga-Tapteng dan Pertamina Patraniaga Goes To School

  • Whatsapp
Foto bersama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Alumni Matauli Sibolga - Tapteng bersama PT. Pertamina Patraniaga

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Alumni Matauli Sibolga – Tapteng dan PT. Pertamina Patraniaga Goes To School dengan sharing session : Fuel dan Petrochemical Product, Kamis (13/10) di SMA Negeri 1 Matauli Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Dalam sambutannya, Ketua DPD IKAMA Sibolga-Tapteng Chairil Azmi Nasution menyatakan bahwa saat ini IKAMA menurutnya cukup luar biasa, mengingat bahwa kini para alumni dari SMA Matauli kini telah memiliki karir yang cukup bagus-bagus.

Bacaan Lainnya

“Bisa saya sampaikan kalo IKAMA kita ini sungguh luar biasa saat ini, seperti kegiatan yang kali ini kita lakukan yaitu pertamina patraniaga goes to school yang dipimpin langsung oleh Samuel H Lubis selaku Region Manager Corporate Sales Sumbagut PT. Pertamina Patraniaca yang wilayah kerjanya di 5 Provinsi, dan beliau ini adalah angkatan 3 alumni SMA Matauli,”ujar Chairil.

Chairil juga meminta kepada puluhan siswa/i SMA Negeri 1 Matauli Pandan yang mengikuti kegiatan itu agar dapat mengikuti berjalannya kegiatan itu dengan baik, sehingga mendapat pengalaman serta bisa menjadikan motifasi atas apa yang telah di capai para alumni dari sekolah tersebut.

“Kepada adik-adik kiranya dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik sampai dengan selesai nantinya,”katanya.

Sementara, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Matauli Pandan, Deden Rachmanwan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan yang berlangsung itu merupakan wujud dari kecintaan para IKAMA terhadap sekolah dan adik-adik juniornya yang kini sedang menimba ilmu di sekolah yang kini dipimpinnya itu.

“Kenapa kegiatan ini bisa terlaksana?, menurut saya ini adalah sebuah rasa cinta alumni terhadap adik-adik semua, kalo tanpa cinta dan peduli itu tidak akan terwujud. Beliau (Samuel,red) ini bukanlah orang yang memiliki waktu luang, namun karena kecintaannya terhadap sekolah ini, beliau meluangkan waktunya untuk datang kesini untuk sharing sesion tentang fuel dan petrochemical product sehingga para adik-adik mendapat ilmu, jadi harapan saya para siswa mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan jadikan kegiatan ini sebagai motifasi,”harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Yayasan Matauli Fitri K Tandjung yang merupakan putri dari Akbar Tandjung yang hadir pada saat itu mengapresiasi kegiatan yang dilkukan oleh DPD IKAMA Sibolga-Tapteng dan PT. Pertamnina Patraniaga. Pada kesempatan itu Fitri juga mempersilahkan para IKAMA yang hadir memperkenalkan diri dihadapan para siswa-siswi yang mengikuti kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini terlaksana karena kecintaan para IKAMA, keberadaan ibu juga disini karena cinta matauli. Jadi ikuti kegiatan ini sungguh-sungguh karena ini kesempatan yang luar biasa sehingga adik-adik bisa jadikan ini motifasi,”ucap Fitri.

Fitri juga berharap, kegiatan serupa dapat dilakukan beberapa tahun kedepannya, dan diharapkan dapat dilakukan oleh para siswa/i yang hadir saat mengikuti kegiatan tersebut, dimana para siswa/i yang mengikuti kegiatan saat ini setelah beberapa tahun kedepan telah sukses nantinya menggapai cita-cita masing-masing, sehingga dapat memberikan motifasi kembali kepada adik-adik juniornya yang sedang menimba ilmu di SMA Matauli.

“Ibu juga berharap, kegiatan seperti ini dapat akan kita lakukan lagi pada beberapa tahun mendatang, tapi yang akan saya perkenalkan disini nantinya bukan lagi kakak yang ada di depan ini, tetapi adik-adik sekalian ini,”ucapnya.

Terpisah, Region Manager Corporate Sales Sumbagut PT. Pertamina Patraniaga Samuel H Lubis sebagai nara sumber pada kegiatan itu mengatakan, tujuan dari kegiatan itu adalah untuk memperkenalkan sejak dini kepada siswa/i pruduk pertamina banyak manfaatnya bagi masyarakat selain dari BBM.

“Kami mau tekankan disini PT. Pertamina juga menghasilkan produk-produk petrochemical seperti biji plastik untuk semua biji plastik kita suplai, terus ada juga aspal termasuk juga lilin, itu produk pertamina. Selain itu, kita juga menjelaskan kepada adik-adik ini agar paham, bahwa kita bila menemukan gas, bukan semata-mata langsung dapat dijual, karena prosesnya panjang, mulai dari penelitian dulu, setelah ada hasilnya kita lakukan pengeboran, diproses sampai ada produk jadi,”kata Samuel kepada wartawan.

Samuel juga menuturkan, bahwa kegiatan tersebut juga diharapkan sebagai pengenalan awal yang bisa dijadikan siswa/i bila nantinya setelah lulus dan ingin melanjutkan studinya, maka sudah memiliki pandangan atau pengenalan dini terhadap yang dipaparkan pada kegiatan tersebut.

“Itu yang kita harapkan dari adik-adik ini, kalau memang minatnya studi kita akan arahkan lebih baik dan pengenalan lebih awal,”sebutnya.

Turut hadir pada kegiatan itu, Dewan Pertimbangan Organisasi DPO IKAMA Muhri Fauzi yang juga sebagai nara sumber pada kegiatan itu, serta beberapa alumni Matauli, dan para puluhan siswa/i SMA Negeri 1 Matauli Pandan. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.