Jaga Kebersihan, Babinsa Koramil 01/Barus Gotong Royong Besama Warga

  • Whatsapp

Tapanuli Tengah  | Sinarlintasnews.com | Babinsa Koramil 01/Barus jajaran Kodim 0211/TT Kopda Ruswandi membaur dengan masyarakat dalam melaksanakan pembersihan jalan Desa di Dusun IV Desa Laemonong Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kamis (25/3/2021).

Badan Pembina Desa Kopda Ruswandi bersama Kades Laemonong (Bapak S. Nahampun) dengan didampingi oleh Tomas,Toda,toga ,dan masyarakat telah bersama-sama melaksanakan kegiatan pembersihan di kanan kiri jalan desa sepanjang 900 meter, lokasi kegiatan tersebut tepatnya di Dusun IV Desa Laemonong Kecamatan Manduamas.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini bisa terlaksana karena adanya hasil dari pada komsos sekaligus koordinasi dan musyawarah antara Babinsa Koramil 01/Barus Kopda Ruswandi dengan Aparat Desa setempat.

Babinsa Koramil 01/Barus dan masyarakat bahu–membahu guna membersihkan jalan dari berbagai macam sampah sekaligus memotong ranting pohon yang sudah memasuki badan jalan di badan jalan dengan alat seadanya, guna membersihkan ranting-ranting pohon dan semak–semak di pinggir jalan yang dapat mengganggu pengguna jalan.

Lebih lanjut Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex, S.Sos menyampaikan kepada Danramil 01/Brs Kapten Inf Maradiun Parapat mengatakan bahwa kegiatan seperti ini adalah merupakan salah satu sarana yang paling efektif dalam melaksanakan pembinaan di wilayah binaannya walaupun dengan situasi pandemik, dengan kegiatan ini bisa akan terciptanya wujud dari pada kemanunggalan antar TNI dengan rakyat sehingga akan terjalinya kekompakan, keharmonisan dalam menjalin hubungan silahturahmi dan persatuan yang erat dengan penuh rasa semangat juang yang tinggi.

Sementara itu, Kepala Desa Laemonong (Bapak S. Nahampun) mengatakan, saya sangat berapresiasi sekali, sekaligus mengucapakan terimakasih yang sebesar-besarnya, kepada Babinsa Koramil 01/Brs terlebih khususnya kepada Bapak Kopda Ruswandi yang selalu berperan aktif dalam segala bentuk kegiatan yang ada di Kecamatan Manduamas khusuhnya di Dusun IV Desa Laemonong dalam memberikan motivasi yang positif dan selalu bekerja demi terwujudnya lingkungan Desa yang bersih. Serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingga masyarakat selalu peduli dengan kondisi lingkungan sekitar, karena lingkungan yang kotor akan menimbulkan dampak berbagai permasalahan seperti bakteri penyakit. Termasuk jalan yang kita bersihkan bersama saat ini, kondisinya menjadi sempit karena tertutup semak di kanan kirinya. Oleh karena itu, mari kita sama-sama bekerja demi terwujudnya lingkungan yang bersih dan sehat.

Pihaknya juga menambahkan, saya mewakili dari masyarakat, harapan kami semua semoga keakraban dan kekompaan seperti ini selalu dijaga demi keharmonisan dan kebersamaan. Semoga kita semua selalu diberikan perlindungan’ kesehatan, keselamatan jiwa raga lahir dan bathin serta kesuksesan dalam melaksanakan tugas kita kedepan untuk Desa Indonesia semakin maju..amin.

Baninsa Koramil 01/Barus Gotong Royong Besama Warga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *