Prabinsa Koramil 02/Sorkam Bantu Panen TBS Sawit Milik Warga Binaan

  • Whatsapp

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Prada Efrin Hutabarat selaku Babinsa Koramil 02/Sorkam Prada Efrin Hutabarat turut serta membatu warga yang sedang melakukan pemanenan Tandan Buah Segar (TBS) Sawit di desa Muara Nauli Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Prada Efrin Hutabarat yang setiap harinya melakukan monitoring diwilayah binananya dikenal sebagai sosok yang ramah dan sopan, serta ringan tangan.

Bacaan Lainnya

Saat melintasi kebun sawit, Prada Efrin Hutabarat melihat warga yang diketahui bernama Anwar Hutasouit tengah kesusahan memanen sawit miliknya, tanpa menunggu lama, Prada Efrin Hutabarat langsung mengambil alih alat yang dodos yang digunakan untuk memanen buah sawit.
Sebagai prajurit yang sudah terlatih Prada Efrin Hutabarat dengan cepat menurunkan buah sawit dan mengumpulkannya untuk dijualkan kepada pengepul.

Saat dikonfirmasi, Prada Efrin Hutabarat mengungkapkan, hal tersebut sudah menjadi kebiasannya untuk membatu setiap warga yang membutuhkan bantuan baik dalam bentuk dan sesulit apapun.

“Ini sudah merupakan kewajiban kami sebagai prajurit untuk membantu warga, kami lahir dari rakyat dan kembali ke rakyat,” ungkapnya.

Disela-sela kegiatannya, Prada Efrin Hutabarat juga tak lupa menyampaikan himbauan protokol kesehatan covid-19, dikatakannya, sebagai warga yang baik harus bisa mematuhi himbauan pemerintah terlebih di saat pandemi covid saat ini.

“Mari mematuhi Protokol kesehatan, karena ini untuk keselamatan kita bersama,” ungkapnya.

sementara itu, Anwar Hutasouit menyampaikan terimasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran Kodim 0211/TT terlebih kepada Prada Efrin Hutabarat yang telah membantunya untuk memanen buah sawit miliknya.

“Terima kasih pak, semoga bapak selalu dalam Lindungan Tuhan Yang Maha Esa, selalu diberi kesehatan agar terus dapat membantu kami warga yang membutuhkan pertolongan,”ungkapnya.

terpisah, Komandan Kodim 0211/TT melalui Danramil 02/Sorkam, Kapten Inf Sudianto memberikan apresiasi atas upaya yang dilakukan Prabinsa.
Menurutnya, sebagai Aparat Kewilayahan, Prabinsa bukan saja menjaga Kamtibmas, tetapi juga tetap mengasah kepedulian terhadap yang terjadi di sekitar wilayah binaannya.

“Persembahkan yang terbaik buat masyarakat. Apalagi ditengah pandemi Covid-19 ini, perekonomian masyarakat terdampak, semakin merosot,” sebut Kapten Inf Sudianto..

“Kedekatan dan kebersamaan Rakyat, akan semakin memperkokoh Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.