Delmeria Sikumbang Kunjungi Korban Gempa di Taput

  • Whatsapp
Foto : Delmeria bersama Kepala Deputi Bidang Penanganan BNPB, Mayjen TNI Fajar Setiawan, didampingi Kapolda Sumatera Utara, Irjen (Pol) Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, Danrem 023/KS Kolonel  Inf Dody Triwinarto, SIP, MHan, dan Bupati Taput, Drs. Nikson Nababan, MSi, saat penyerahan bantuan di Posko Bersama.

Tapanuli Utara | SinarlintasNews.com – Anggota DPR-RI Komisi VIII, Dra. Delmeria Sikumbang, mendatangi lokasi bencana gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Tapanuli Utara pada Sabtu (01/10/22) dini hari.

Dalam kunjungan tersebut, Delmeria bersama Kepala Deputi Bidang Penanganan BNPB, Mayjen TNI Fajar Setiawan, didampingi Kapolda Sumatera Utara, Irjen (Pol) Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, Danrem 023/KS Kolonel  Inf Dody Triwinarto, SIP, MHan, dan Bupati Taput, Drs. Nikson Nababan, MSi, menemui langsung para korban.

Bacaan Lainnya

Delmeria juga menyerahkan bantuan Korban Bencana Gempa Bumi sekaligus pelepasan bantuan di Posko Bersama halaman kantor Bupati Taput.

Setelah penyerahan bantuan di Posko, rombongan langsung meninjau lokasi bencana
Desa Huta Tinggi Kecamatan Parmonangan Kabupaten Tapanuli Utara dilanjutkan Penyerahan bantuan langsung kepada perwakilan terdampak bencana.

“Tapanuli Utara adalah salah satu daerah pemilihan kita di Sumut II, makanya kita langsung turun ke lapangan untuk meninjau langsung lokasi gempa, dan menemui korban dampak musibah ini,” kata Delmeri kepada wartawan usai mengunjungi wilayah yang terdampak gempa Taput.

Dikatakannya, kunjungan tersebut juga adalah bentuk memberikan semangat terhadap para korban.

“Ini adalah musibah, yang kita tidak tahu kapan datangnya. Makanya, ketika saya mendengar musibah ini terjadi di daerah pemilihan saya, turun ke lapangan dan memberikan semangat kepada para korban adalah hal yang perlu saya lakukan,” kata wakil rakyat dari Fraksi NasDem tersebut.

“Kita berharap, kepada saudara yang terkena musibah, untuk sabar dan kuat dalam menjalani musibah ini. Yakin dan percaya, kami akan selalu bersama kalian untuk melalui musibah ini. Dan kita sebagai anggota DPR, juga akan menjadikan musibah ini sebagai prioritas untuk diperhatikan,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) hingga Sabtu pukul 06.59 WIB mendeteksi 53 kali gempa susulan setelah gempa dengan magnitudo 6,0 yang terjadi pukul 02.28 WIB di wilayah Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Sementara itu, Bupati Tapanuli Utara, Drs. Nikson Nababan, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian Delmeria sebagai Anggota DPR-RI.

“Terima kasih dan penghargaan yang tinggi kami berikan kepada Anggota DPR RI Komisi VIII, ibu Delmeria Sikumbang yang sangat peduli dan cepat tanggap terhadap penderitaan rakyat yang menjadi korban dampa bencana alam gempa bumi ini. Semoga Ibu tetap sehat, semangat bekerja membantu rakyat dan pemerintah daerah,” pungkasnya.

Penulis : Ali Akbar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.