Kapolsek Gunung Meriah Monitoring Penyaluran Bantuan Kepada Petani Terdampak covid-19

  • Whatsapp

Aceh Singkil | Sinarlintasnews.com – Kapolsek Gunung Meriah, Ipda Mulyadi, SH, MH bersama personil melakukan monitoring penyaluran bantuan bagi para petani yang terdampak Covid-19 bertempat di kantor UPTD BPP Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (26/11/20).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kuatkn selaku Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perternakan (DTPHP) kepada sejumlah petani.

Bacaan Lainnya

“Bantuan ini untuk membantu masyarakat yang terkena dampak covid-19. Semoga ini bisa bermanfaat bagi para petani,” ujar Kuatkn.

Kuatno menjelaskan, bantuan tersebut bersumber dari APBK Kabupaten Aceh Singkil. pembagian Bantuan bersifat perorangan bukan kelompok tani.

“Ada 20 petani yang mendapat bantuan ini, mulai dari petani jagung maupun sawah. Jenis bantuan yang kita salurkan itu sebanyak 10 buah alat semprot, 66 Kg benih jagung, 5 liter herbisida, 5 zak pupuk, dan benih padi. Khusus benih padi kita berikan 40 Kg per orang,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Gunung Meriah, Ipda Mulyadi mengungkapkan, kehadiran mereka dalam kegiatan tersebut adalah untuk monitoring dan melakukan pengamanan kegiatan.

“Kami selaku pihak keamanan akan selalu mengikuti segala kegiatan yang ada, guna memastikan segala kegiatan berjalan dengan baik dan lancar,” ungkapnya.

Selain itu, Mulyadi juga menyatakan, selain melakukan monitoring, kehadiran mereka juga untuk memberikan himbauan protokol kesehatan covid-19.

“Protokol Kesehatan Covid-19 harus tetap dipatuhi, karena situasi ini masih belum benar benar stabil, jadi kita selalu menekankan agar tetap menggunakan masker, jaga jarak, dan juga jaga kebersihan,” terangnya. (Syahbudin Padang).

Kapolsek Gunung Meriah, Ipda Mulyadi, SH, MH menyerahkan bantuan alat semprot kepada petani terdampak covid-19

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.