Ketua LKBH-Sumatera Paparkan Sosok Edward Siahaan Mantan Panitera

  • Whatsapp
Foto : Ketua Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum Sumatera (LKBH-Sumatera) Parlaungan Silalahi, SH

Sibolga | Sinarlintasnews.com – Belakangan ini sejumlah orang kerap mempertanyakan sosok dan latar belakang Edward Siahaan Calon Wakil walikota Sibolga yang berpasangan dengan Drs. H. Ahmad Sulhan Sitompul, MAP (ASSED) terkait kinerja selama menjadi Panitera di Pengadilan Negeri Sibolga.

Hal tersebut membuat Ketua Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum Sumatera (LKBH-Sumatera), Parlaungan Silalahi, SH yang berprofesi sebagai pengacara do Pengadilan Negeri Sibolga.

Bacaan Lainnya

Parlaungan mengaku sangat kenal betul dengan kepribadian dan kebiasan Edward Siahaan selama mengabdi di Pengadilan Negeri Sibolga. Orangnya cukup sederhana, mudah senyum dan cepat akrab dengan semua kalangan.

“Saya tau sekali bagaimana karakter dan latar belakang Edward Siahaan ini, kami sama sama di Pengadilan. Kalau dalam urusan pekerjaan, pengalaman tidak diragukan lagi. Orangnya humoris, tapi dalam urusan kerja, beliau ini sangat tekun dan teliti, sehingga tidak pernah ada masalah dan juga tidak ada juga orang yang sakit hati, karena semua dilakukannya sesuai dengan prosedur,” kata Pengacara yang akrab di sapa Laung ini.

Dikatakannya, berbagai macam persoalan yang dikerjakan tidak pernah terbentur hukum. Soal suap menyuap, Edward Siahaan bukan tipe orang yang mau menerima suap.

“Jangan coba coba cerita uang kalau sama pak Edward, diusir bulat bulat, dan itu saya sudah pengalaman, karena dulu ada klien yang mencoba melobi pak Edward ini tak berhasil, mau berapa pun di tawarkan jangan harap akan diterima. Pak Edward ini selalu menyatakan Jangan bekerja untuk uang, bekerjalah untuk ibadah dan perbaikan kepribadian,” ungkap Laung.

yang dihadapi dalam partai, namun tidak pernah menganggapnya dengan serius, dengan santai dia menyelesaikan persoalan tersebut.

Bahkan kata Laung, Edward Siahaan Selama mengabdi di Pengadilan Negeri Sibolga tidak pernah terdengar ada masalah, bahkan mendapat penghargaan sertifikat Panitera Muda Berprestasi dari Mahkamah Agung.

“Panitera berprestasi itu, kalau dia pernah sekali saja cacat dalam urusan kerja, itu tidak akan dia dapatkan. Jika ada orang yang mempertanyakan kinerja pak Edward Siahaan bisa saya jawab, karena saya tau betul dengan beliau. Orang yang santun, dan sifatnya yang hobi bergaul-gaul, jadi jangan heran bila sekarang mereka menjadi buah bibir bagi sejumlah orang yang ingin menjatuhkan mereka, karena itu sudah menjadi hal biasa dalam perpolitikan busuk sebagian orang,” terang Laung.

Parlaungan juga menyatakan, untuk untuk urusan Pilkada Sibolga, Pasangan ASSED satu satunya yang mampu membawa perubahan di Kota Sibolga untuk yang lebih baik.

“Pasangan ini kita tau betul, Baik itu Pak Ahmad Sulhan Sitompul, sudah mengabdi Puluhan tahun Sebagai ASN di Kota Sibolga, tentunya sangat paham apa yang dibutuhkan masyarakat, dan tentunya juga tau bagaimana keinginan ASN. Sedangkan pak Edward Siahaan, sudah banyak menangani dan mengatasi orang orang yang bermasalah, tentunya sudah lebih paham dalam memberikan solusi dan mengatasi masalah masyarakat dilapangan,” ungkapnya.

Kita kenal betul dengan pasangan ASSED ini, sipak terjangnya, gayanya memimpin, pokoknya mereka orangnya baik dan tidak mau menyakiti hati, bahkan dia sama sekali tidak pernah memiliki sifat dendam sama orang, jika ingin perubahan Kota Sibolga yang lebih baik lagi, Pilihlah Pasangan ASSED nomor Urut 3, mereka sudah terbukti kerja nyata dan sudah berbuat,” Sambung Parlaungan.

Foto : Ketua Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum Sumatera (LKBH-Sumatera) Parlaungan Silalahi, SH

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *