DPC PBB Tapteng Deklarasi Penolakan Tindakan Anarkis Dalam Penyampaian Pendapat di Depan Umum

  • Whatsapp
Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Batak Bersatu Tapanuli Tengah

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Dewan Pimpinan Cabang (DOC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) menghimbau kepada seluruh anggota dan jajaran PBB dan seluruh masyarakat Tapteng untuk tidak melakukan tindakan anarkis dalam menyampaikan aspirasi atau pendapat di depan Umum.

Dalam himbauannnya, Tulus Roha Sihotang, selaku ketua DPC PBB Tapteng mengajak seluruh anggota dan jajaran PBB setapteng untuk tetap menjaga kenyamanan, keamanan dan kekondusifpan di Tapteng.

Bacaan Lainnya

“Silahkan menyampaikan pendapat atau aksi damai dilakukan dengan tertib, dan tidak anatkis, mari kita junjung tinggi solidatiras, toleransi, kerukunan dan goyong royong,” ungkap Tulus Roha Sihotang, Kamis (22/10/20).

Dikatakannya, bagi seluruh masyarakat Tapteng yang melakukan aksi unjuk rasa atau menyampaikan pendapat di depan umum agar tetap mengedepankan keamanan dan kenyamanan masyarakat. Sebagaimana yang ditur dalam Undang undang dan Peraturan yang yang berlaku.

“Mari menyampaikan aspirasi, pendapat itu dengan menjaga ketertiban, jangan anarkis, apa lagi sampai membuatk kerusuhan dan pengerusakan seperti yang terjadi di beberapa daerah lainnya, kita ini warga Tapteng yamg cinta kedamaian, mari kita saling menjaga kekondusifpan dalam menyampaikan aspirasi didepan umum,” katanya.

Mejurutnya (Tulus Roha Sihotang,red) Unjuk rasa yang diwarnai dengan anarkis sama halnya dengan merusak kedaulatan dan merusak demokrasi yang selama ini di junjung tingggi. Penolakan Omnibus Law UU Cipta kerja sah sah saja namun dengan baik, tetap tertib dan tidak anarkis.

“Belum tentu apa yang kita sampaikan yang disretai tindakan anarkis dapat diterima. Bagaimana kita bisa berfikir dengan baik kalau kita sudah dipenuni dengan emosi dan amarah, yang ada malah kita akan semakin konyol. Namun bila kita dengan baik dan bijak dalam menanggapi sebuah masalah, kemungkinan besar akan ada jalan, ide ide atau masukan yang kita berikan akan lebih baik, karena difikirkan dengan cermat, bukan karena emosi,” umarnya.

Dikatakannya, seluruh anggota dan jajaran DPC PBB Tapteng cinta kedamaian, dan tidak mudah terpengaruh dengan tindakan tindakan konyol yang hanya merusak nama baik Tapteng yang selama ini di kenal dengan baik.”

“PBB satu kata, satu jiwa, NKRI harga mati, Horas Tapteng,” pungkasnya.

Penulis : Jerry

Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Batak Bersatu Tapanuli Tengah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.