Puskesmas Simpang Kanan Gelar Sosialisasi Pemicuan STBN

  • Whatsapp
Pelaksanaan Sosialisasi STBN oleh Puskesmas Simpang Kanan kepada Masyatakat Desa Tugan

Aceh Singkil | Sinarlintasnews.com – Dinas kesehatan Aceh Singkil bersama pihak Puskesmas Simpang Kanan memberikan penyuluhan kepada masyarakat Kampung Tugan tentang Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) stop buang air besar sembarangan yang di laksanakan di kontor Kepala Desa Tugan, selasa (25/8/2020).

Kegiatan dihadiri langsung oleh Kabid Kesmas, Kasi dari Dinkes Kabupaten Aceh Singkil, serta para stap Puskesmas Simpang Kanan, para Bidan desa, serta Kader posyandu dan juga masyarakat.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Rosmawati selaku perwakilan dari Puskesmas Simpang Kanan menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kesehatan.

“BAB sembarangan dapat memicu berbagai penyakit. Melalui pemicuan STBN ini jika di bandingkan dari tahun 2018-2020 ini jauh lebih maju. Kita memperhatikan sudah banyak perubahan. Karena ini sangat penting bagi kesehatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tugan, Kadik LB mengungkapkan, sangat mendukungan kegiatan tersebut, terlebih berhubungan dengan kepentingan masyarakat.

“Pastinya program ini sanhat kita dukung, karena kesehatan itu sangat penting, untuk itu mari kita bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan kita,”ungkap kades Tugan Kadik LB (Bustami Berutu).

Pelaksanaan Sosialisasi STBN oleh Puskesmas Simpang Kanan kepada Masyatakat Desa Tugan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *