Drs. H. Ahmad Sulhan Sitompul – Edward Siahaan Lolos Verifikasi Faktual

  • Whatsapp
Penyerahan berita acara hasil verifikasi faktual calon perseorangan calon walikota dan wakil walikota Sobolga oleh KPU kepada Pasangan Drs. H. Ahmad Sulhan Sitompul, MAP - Edward Siahaan (Assed)

Sibolga | Sinarlintasnews.com – Pasangan Calon Perseorang Pilkada Kota Sibolga Drs. H. Ahmad Sulhan Sitompul, MAP – Edward Siahaan (ASSED) lolos verifikasi faktual untuk memenuhi syarat pencalonan di Pilkada 2020.

Komisi Pemilihan Umum (KPU ) Sibolga menggelar rapat pleno terbuka dalam rangka melaksanakan rekapitulasi hasil akhir verifikasi faktual syarat dukungan perseorangan calon Walikota dan wakil walikota Sibolga Pemilu Tahun 2020, yang digelar di Aula Topas Hotel Wisata Indah Sinolga, Senin (20/7/2020).

Bacaan Lainnya

Rapat pleno tersebut dihadiri oleh tujuh orang komisioner KPU Sibolga, juga dihadiri oleh bakal calon Pasangan Calon Walikota dan wakil walikota Sibolga Drs. H. Sulahan Sitompul, MAP – Edward Siahaan (ASSED), pihak penghubung (LO), serta para simpatisan ASSED.

KPU Sibolga Khalid Wahid, saat membuka acara rapat pleno menegaskan bahwa syarat dukungan menjadi calon perseorangan pasangan ASSED mulai dalam proses awal bakal calon yang memasukkan data di Sistem Informasi Pencalonan (Silon). Lalu, melalui proses verifikasi administrasi dan verifikasi faktual dinyakan memenuhi syarat calon walikota dan wakil walikota Sibolga.

“Pasangan ASSED menyerahkan surat dukungan sebanyak 8522 dukungan, verifikasi administrasi KPU sebanyak 7942 dan terakhir dinyatakan lolos verifikasi faktual sebanyak 7086 dukungan, artinya sudah melebihi syarat dari 6470 yang tersebar di 4 Kecamatan Sibolga,” Khalid Wahid.

Sementara itu, Drs. H. Ahmad Sulhan Sitompul, MAP didampingi wakilnya Edward Siahaan menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Sibolga yang sudah memberikan dukungan. Begitu pula dengan seluruh tim dan relawan yang telah bekerja keras selama ini.

“Apresiasi kami diberikan setinggi-tingginya atas dedikasi yang sudah dicurahkan. Dengan lolosnya verifikasi faktual ini, kita akan terus memastikan agar terdaftar sebagai peserta Pilkada Sibolga 2020 di KPU Sibolga, dan memastikan menang sebagai wali kota dan wakil wali kota Sibolga,” uangkap Sulhan Sitompul (Red).

Penyerahan berita acara hasil verifikasi faktual calon perseorangan calon walikota dan wakil walikota Sobolga oleh KPU kepada Pasangan Drs. H. Ahmad Sulhan Sitompul, MAP – Edward Siahaan (Assed)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.