Program TMMD ke-108 Kodim 0211/TT Dongkrak Ekonomi dan Permudah Akses Pendidikan

  • Whatsapp
Anggota Satgas TMMD dan warga sekitar bekerjasama mepercepat pengerjaan pembukaan jalan

TAPANULI TENGAH | Sinarlintasnews.com – Pelaksanaan pembukaan jalan kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 0211/TT di tiga desa Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Uatara mendapat apresiasi sangat baik dari masyarakat.

Pembukaan jalan sasaran TMMD ke-108 Kodim 0211/TT yang menghubungkan tiga desa yakni Desa Siantar Ca, Desa Huta Baringin dan Desa Huta Tombak mampu mendongkrak perekonomian masyarakat dan juga mempermudah akses pendidikan.

Bacaan Lainnya

Arisman Tarihoran selaku Kepala Desa Siantar Ca menyampaikan terimakasih kepada TNI, dengan adanya TMMD ini masyarakat sangat terbantu sekali.

“Dengan adanya TMMD ini sangat membantu masyarakat untuk beraktifitas sehari-hari. Juga mempermudah akses pendidikan untuk anak sekolah bisa menjadi lebih mudah,” terangnya, Minggu (12/7/2020).

Menanggapi hal tersebut, Komandan Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex,S.Sos kepada wartawan menjelaskan, tujuan utama TMMD adalah untuk kepentingan masyarakat, akses yang mudah akan mengangkat ekonomi masyarakat.

“Warga di desanya mayoritas profesinya sebagai petani dan pedagang. Dan yang pasti dengan dirabatnya jalan ini sangat membantu dalam memajukan perekonomian masyarakat,” ungkap Letkol Inf Dadang Alex,S.Sos.

Sebelumnya, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani juga menjelaskan, selama ini masyarakat yang tinggal di Desa Hutatombak, Desa Baringin dan Desa Siantar dolok belum pernah melihat mobil sama sekali.

“Jalan ini bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat, dengan adanya jalan ini nantinya perekonomian masyarakat lancar, harga jual dari hasil pertanian akan semakin meningkat, karena bisa langsung di jual ke pasar,” kata bupati

Selain untuk memperlancar perekonomian, jelas Bupati, jalan tersebut juga memperlancar akses anak-anak sekolah menuju tempat mereka menuntut ilmu.(Red).

Anggota Satgas TMMD dan warga sekitar bekerjasama mepercepat pengerjaan pembukaan jalan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.