Warga Desa Siantar Ca Dengan Satgas TMMD Kodim 0211/TT Bagaikan Ibu dan Anak

  • Whatsapp
Warga bersama anggota satgas TMMd ke 108 Kodim 0211/TT bergotongroyong membersihkan lingkungan sejumlah fasilitas publik dan rumah ibadah di Desa Siantar Ca, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah

TAPANULI TENGAH | Sinarlintasnews.com – Warga Desa Siantar Ca, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah bersama Satgas TMMD Kodim 0211/TT melaksanakan gotongroyong membersihkan lingkungan dan sejumlah fasilitas publik.

Berbagai rangkaian kegiatan dikerjakan secara bersama-sama anatara TNI dan warga setempat. Dari pengerjaan pembukaan badan jalan yang menghubungkan tiga desa di Kecamatan sosorgadong, Perehapan dan pembersihan sejumlah rumah Ibadah, membersihkan lingkungan, sekolah, dan sejumlah kegaitan lainnya.

Bacaan Lainnya

Para anggota Satgas TMMD Kodim 0211/TT dengan warga sudah bagaikan keluarga sendiri, Keharmonisan dan kekeluargaan semakin terjalin erat, saling bahu membahu dan saling tolong-menolong.

Lifron Habayahan selaku Kepala Dusun Aek Rogas Desa Siantar Ca mewakili warga lainnya mengunglapkan, Kehadiran Satgas TMMD memberikan pembekalan wawasan kebangsaan dan meningkatkan jiwa nasionalisme serta arti sebuah kebersamaan.

“Hubungan masyarakat dengan anggota Satgas TMMD ke 108 Kodim 0211/TT sejauh ini semaki erat, bahkan sudah bagaikan keluarga sendiri. Saya selaku perangkat desa juga sangat terbantu dengan kehadiran TNI di desa kami ini, sebelumnya warga susah diberi keyakinan dengan rasa kebersamaan dan kepedulian lingkungan, kini justru warga itu sendiri yang bergerak untuk saling kerjasama meningkatkan sisial gotongroyong,” ujar Lifron, Rabu (8/7/2020).

Dibalik tampang sangar yang terlihat tegas dan kejam, sambungnya (Lifron) Para Satgas TMMD justru lebih humanis dengan warga, dari anak-anak hingga orang tua tiada jarak dengan mereka. Bahkan dalam pengerjaan pembukaan jalan program TMMD itu warga turut serta melakukan percepatan agar cepat selesai,” ungkapnya.

Warga bersama anggota satgas TMMd ke 108 Kodim 0211/TT bergotongroyong membersihkan lingkungan sejumlah fasilitas publik dan rumah ibadah di Desa Siantar Ca, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah

Semenatara itu, Komandan Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex, S.Sos mengungkapkan, apa yang dilakukan Satgas TMMD tersebut sudah menjadi kebiasaan TNI kepada masyarakat.

“TNI lahir dari Rakyat dan kembali ke Rakyat. Jati diri sebagai tentara rakyat,
TNI tidak boleh melupakan raktyat, tidak boleh menyakiti hati rakyat, dan tidak boleh berjarak dengan rakyat serta harus selalu bersama-sama rakyat.sebagai tentara rakyat,” jelas Letkol Inf Dadang Alex, S.Sos.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.