Melalui Dunia Pendidikan, Satgas TMMD Kodim 0211/TT Tingkatkan Jiwa Nasionalisme Kepada Generasi Penerus

  • Whatsapp
Personil Satgas TMMD Kodim 0211/TT bersmaa warga dab pelajar SD Negeri 2 Sosorgadong bergotong royong membersihkan lingkungan dan ruang kelas Sekolah

TAPANULI TENGAH | Sinarlintasnews.com – Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap dunia pendidikan ditanah air, melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 0211/TT. Personil bersama warga melaksanakan kegiaran membersihkan lingkungan sekolah di Desa Siantar Ca, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Selain meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Para personil memberikan pembekalan wawasan kebangsaan untuk meningkatkan jiwa nasionalisme kepada generasi penerus bangsa melaui dunia pendidikan.

Bacaan Lainnya

Komandan Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex, S.Sos mengungkapkan, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian TNI kepada dunia pendidikan, juga tak kalah pentingnya sebagai upaya mendorong sekaligus untuk memotivasi serta penyemangat bagi anak untuk menimba ilmu karena anak adalah generasi penerus bangsa.

“Kegiatan sebagai kegiatan dan program TMMD ke-108 menjalin kebersamaan dan menjalin silaturahmi TNI dengan Rakyat. Kita / semua sektor, baik infrastruktur, fasilitas umum, rumah ibadah. Bahkan untuk sektor pendidikan, kita akan berikan perhatian penuh,” sebut Letkol Inf Dadang Alex,S.Sos.

Letkol Inf Dadang Alex,S.Sos pembersihan lingkungan sekolah tersebut dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada pelajar nantinya disaat memasuki ajaran baru setelah libur panjang dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Setelah ini para pelajar akan kembali menuntut ilmu seperti biasa di sekolah. Jadi dengan lingkungan yang sudah bersih tentunya siswa-siswi akan lebih merasa nyaman untuk belajar. Dengan lingkungan yang bersih, Guru dan murid sehat,” Ungkap Letkol Inf Dadang Alex,S.Sos.

Kegiatan Satgas TMMD Kodim 0211/TT mendapat apresiasi dari warga sekitar, menurut pengakuan Yatinora Pasaribu (35) mengaku senang dan bangga dengan kehadiran TNI di Kampung mereka. Sejak kehadiran satgas TMMD banyak memberikan manfaat bagi warga sekitar.

“Berbagai metode kegiatan Satgas TMMD sangat terbukti efektif membangun semangat, pola pikir, serta kedekatan emosional antara warga dengan TNI, kami benar-benar merasakan manfaat dengan kehadiran para TNI di desa kami ini,” ungkap Yatinora.

Personil Satgas TMMD Kodim 0211/TT bersmaa warga dab pelajar SD Negeri 2 Sosorgadong bergotong royong membersihkan lingkungan dan ruang kelas Sekolah

Yatinora menambahkan, Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Sosorgadong, Sejak diliburkan pasca program pemerintah dalam memutus mata rantai penyenaran Virus Corona (Covid-19) sekolah tampak kusuk dan dipenuhi rerumputan, tapi sekarang sudah sangat bersih.

“Terima kasih TNI, pengabdian kalian akan selalu kami kenang selamanya,” ungkap Yatinora.(Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.