Petani Ujung Limus Menjerit, Butuh Perhatian penuh Dari Pemerintah

  • Whatsapp
Darmawan saat menunjukkan persawahan mereka yang gersang akibat kekeringan

Aceh Singkil | Sinarlintasnews.com – Kelompok Tani Ujung Limus, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil berharap bantuan dari pemerintah.

Darmawan salah satu anggota kelompok Cinta Tani mengungkapkan, saat ini mereka sangat membutuhkan pengairan sawah. Terlebih di saat musim kemarau sawah mereka kekeringan.

Bacaan Lainnya

“Kami sangat berharap pemerintah membatu kami para petani ini, bagaimana kami bisa mampu untuk bisa terus bertahan kalau yang kami kerjakan nantinya juga akan sia-sia.

Dikatakannya, saat ini sawah mereka keleringan, sehingga tanah persawannmereka menjadi gersang, akibatnya padi yang mereka tanampun mati.

“Sudah puluhan tahun kami mengalami hal ini, dimusim hujan padi kami kebanjiran, dimusim kemarau kami kekeringan jadi dua musim yang kita alami, dua dua nya jadi menjadi tantangan berat bagi kami,” ungkapnya.

Untuk itu harap Darmawan, kiranya pemerintah dapat memperhatikan nasip mereka yang hidup dari tani. Dan berharap pemerintah dapat memgalokasikan irigasi ke persawahan mereka. (Alexander H.A).

Darmawan saat menunjukkan persawahan mereka yang gersang akibat kekeringan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.