Perkuat Ketahanan Pangan Dimasa Pandemi, Kapolsek Gunung Meriah Ajak Masyarakat Bercocok Tanam

  • Whatsapp
Ket foto : kapolsek Rundeng bersaama masyarakat desa Suka Makmur menanam jugang

Aceh Singkil | sinarlintasnews.com – Untuk mewujudkan program ketahanan pangan ditengah situasi menghadapi pandemi Virus Corona(COVID- 2019) Polsek Gunung Meriah Polres Aceh Singkil melaksanakan kegiatan bercocok tanam jagung dengan masyarakat di desa Suka Makmur, Kecamatan Simpang Kiri, Kabupaten aceh Sinhkil.

“Kegiatan cocok tanam jagung ini dilaksanakan untuk melalui peningkatan sinergitas yang memanfaatkan kebun milik warga setempat, Kegiatan penanaman yang memanfaatkan lahan sekitar lingkungan sangat perlu, dengan menanam jagung ini juga sebagai upaya memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujar Kapolsek Gunung Meriah, Ipda Mulyadi, SH,MH Jumat (26/6/2020).

Bacaan Lainnya

Ipda Mulyadi mengatakan, kegiatan bercocok tanam tersebut sebagai contoh nyata dan upaya menciptakan kesadaran warga lainnya untuk dapat memanfaatkan lahan sekitar rumah dan kebun untuk bercocok tanam.

“Ketahanan pangan juga tidakterlepas dari peran serta masyarakat. Ketersediaan pangan sangatlah penting terutama pada masa pandemi virus corona yang tengah terjadi pada saat ini,”katanya.

Di masa corona virus dsease atau Covid-19 jenis makanan seperti biji padi, jagung, kacang-kacangan, sayur, daging dan sejenisnya ketersediaannya harus cukup dan dikelola dengan baik.

“Untuk menjaga ketersediaan stok pangan, bagian terpenting dari semuanya adalah mengajak peran serta masyarakat untuk bercocok tanam. Produk pertanian seperti padi, jagung, bawang merah, singkong serta sayur-mayur saat ini perlu untuk bisa terus dikembangkan dan kelak diambil hasilnya,”

Kegiatan bercocok tanam tersebut juga bertujuan untuk membimbing masyarakat untuk merpeekuat ketahanan pangan kita dan juga untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. (Alexander H.A).

Ket foto : kapolsek Rundeng bersaama masyarakat desa Suka Makmur menanam jugang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.