KPM Kecamatan Simpang Kanan Gelar Sosialisasi Peningkatan Ekonomi Masyarakat Desa

  • Whatsapp
Penyampaian arahan dalam sosialisasi peningkatan ekonomi desa se Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singl

Aceh Singkil | Sinarlintasnews.com – Kader Pembanguan Manusia (KPM) Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil menggelar sosialisasi peningkatan perekonomian masyarakat desa yang digelar di Aula kantor Camat Simpang Kanan, Rabu (24/06/2020).

Kegiatan turut dihadi oleh Camata Simpang Kanan H. Subarsono, Pendamping Kabupaten Ngaliman, Kasi PMD Resita, Pendamping KecamatanRikwanto, para kepala desa, BPK, perangkat Kecamatan dan masyarakat.

Bacaan Lainnya

H. Subarsono memgungkapkan peningkatan kinerja kepala kampung menjadinsalah satu pendorong untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan menjadikan desa Tangguh Nusantara.

“Untuk itu saya meminta kepada para pemdamping desa agar selalu melakukan tugasnya seauai dengan poksi masing masing. mendapingi desa memberikan pemahaman dalam hal hal yang mungkin kurang dipahami oleh pemerintah desa,” ujarnya.

Ngaliman menjelaskan, bahwa dana desa langsung dikirim ke rekening desa tidak lagi melalui rekening pemerintah kabupaten. Maka setiap kegitan menjadi wewenang pemerintah desa, baik Badan usaha milik kampung( BUMK), UMK tidak lagi dibatasi sesuai dengan kebutuhan desa.

“Semua tidak lagi melalui perantara, jadi disini perlu keperhatian penuh baik dalam pelaksanaan dan pengawasan, kegiatan yang akan dilakukan baik BUMK maupu UMK harus melalui musyawarah desa,” kata ngaliman.

Hal senada juga disampaikan Rikwanto selaku pendamping tingkat kecamatan menyampaikan pungsi dari pendamping desa adalah mendampingi desa bukan sebagai pelaku, namun turut mengawasi memberikan pemahaman dan petunjuk bila mana ada yang kurang dipahami perangkat desa.

“Semua ada tugas dan fungsi masing-masing, kalau perangkat desa kurang memahami bisa berkonsultasi dengan para pendamping desa. Jadi para perangkat desa juga kita minta agar on time mengaktifkan handphone nya, agar mudah dihungi bila ada informasi penting,” ujarnya.(Alexsander HA).

Penyampaian arahan dalam sosialisasi peningkatan ekonomi desa se Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singl

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.