Kades Sikelang Salurkan BLT DD Kepada 90 KK Penerima ManfaatMiskin

  • Whatsapp

Subulussalam | Sinarlintasnews.com – Pemerintahan Desa sikelang Kecamatan penanggalan,kota Subulussalam, memberikan bantuan kepada warga yang terdampak covid 19, guna untuk meringankan beban perekonomian warga.

Putusan Musyawarah Desa (Musdes) 90 KK, kata Kades, juga beberapa warga pernah dimasukkan dalam daftar calon penerima BLT, namun adanya data ganda dengan penerima bansos di Dinas Sosial ketika di verifikasi sehingga sebagian warga tidak lagi menjadi penerima BLT.

Pemerintahan Desa sikelang Kecamatan penanggalan, memberikan bantuan kepada warga yang terdampak covid 19, guna untuk meringankan beban perekonomian warga.

Kepala Desa, jajulle anak ampun menyampaikan, bantuan dampak covid 19 diberikan kepada warga miskin sebesar 600 ribu per bulan.

“Masyarakat yang mendapatkan BLT Dana Desa 600 ribu per bulan, selama 3 bulan terhitung mulai dari Mei ini sampai Juni juli nanti,” ungkapnya, Rabu (3/06-20-20

Lanjut , jajulle anak ampun, masyarakat yang masuk dalam kategori yang wajib mendapatkan BLT itu, seperti masyarakat miskin yang penghasilannya menurun drastis akibat dampak dari covid 19, sehingga untuk memenuhi kebutuhan keluarga mereka selalu mengalami kekurangan.

“Masyarakat miskin yang mendapatkan BLT ini selama 3 bulan, dari bulan mei  sampai bulan Juli,” jelasnya.

Melalui bantuan tersebut, (jajulle, anak ampun ) berharap bisa meringankan beban masyarakat yang saat ini sedang terkena dampak covid 19. Jajulle, pun kembali berharap agar wabah ini secepatnya bisa berlalu dan masyarakat bisa beraktivitas kembali normal seperti biasa.

“Saya berharap semoga wabah ini bisa secepatnya pergi, dan penghasilan masyarakat bisa stabil kembali seperti biasa,” harapnya.

Sementara itu, Nuraton Beru Manik, masyarakat Desa sikelang mengatakan, merasa sangat  terbantu dan senang sekali telah mendapatkan bantuan BLT dana desa ini.

“Terima kasih kepada Pemerintah Desa yang telah memberikan bantuan kepada kami untuk meringankan beban perekonomian disaat menghadapi wabah covid  19 ini,” ucapnya.(Syahbudin Padang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.