BLT DD Periode Pertama Desa Lae Rima Terlaksana Deangan baik

  • Whatsapp
BLT DD Periode Pertama Desa Lae Rima Terlaksana Deangan baik

Aceh Singkil | Sinarlintasnews.com – Kepala Desa Lae Rima, Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Aceh Singkil menyalurkan Bantuan langsung tunai BLT Dana Desa Periode Mei 2020 di di Kantor desa Lae Rima, Rabu (20/05).

Sedikitnya 21 Kepela Keluarga (KK) warga Desa Lae Rima menerima BLT Dana Desa diserahkan kepada para penerima manfaat sebesar Rp 600 ribu selama tiga bulan berturut-turut.

Kades Anwar saat dikonfirmasi menjelaskan, dana yang dibagikan pada masyarakat untuk Bantuan langsung tunai (BLT) brsumber dari Dana Desa DD tahun 2020 yang akan digulirkan selama tiga bulan berturut-turut kepada 21 KPM di Desa Lae Rima.

”Ada 21 orang KK yang menerima bantuan BLT, masing -masing KK mendapatkan 600,000 untuk satu bulan ini. Yang berhak menerima bantaun langsung tunai BLT iyalah mereka yang tidak mendapatkan bantuan PKH, BPNT, Bansos dan memang benar-benar dampak dari pandemic Covid-19. ” Tuturnya.

Anwar juga menjelaskan, bagi yang tidak mendapatkan BLT diharap agar tidak berkecil hati.

”Mohon maaf, berarti dia sudah masuk di PKH, BPNT, Bansos serta ada masyarakt yang memang sosial ekonominya tergolong mampu, ” Ujar Kades Lae Rima.

Ia juga mengatakan kalau Bantuan langsung tunai BLT Dana desa ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah pusat melalui pemerintah desa terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

” Oleh karenanya, tetap ikuti anjuran pemerintah, jaga kesehatan, pakai masker saat keluar rumah, tidak berkerumun untuk memutus mata rantai wabah Virus Corona atau Covid-19, ” Imbuhnya.

Sementara itu, Turut hadir dalam acara bantuan langsung tunai BLT DD di Desa Lae Rima yakni Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta semua Perangkat Desa yang ikut mengkawal hingga proses berjalan dengan lancar dan tetap dalam situasi Physical Distancing. ( Alexsander HA).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.